Jumat, 10 Mei 2024

Nani Wijaya Aktris Senior Meninggal Dunia pada Usia 81 Tahun

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Nani Wijaya Aktris senior. Foto: instagram @cahyakamila88

Kabar duka untuk industri hiburan Tanah Air, Nani Wijaya Aktris senior menghembuskan nafas terakhir di usia 81 tahun, pada Kamis (16/3/2023) dini hari, di RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

“INNALILLAHIWINAILAIHIROJIUN Telah berpulang ibunda kami tercinta dengan tenang Ibu Hj. Nani Widjaya. Di Rs Fatmawati 16 Maret 2023 pada pukul 3.28. Mohon dimaafkan segala kesalahan yg disengaja maupun tidak disengaja” tulis Cahya Kamila anak perempuan Nani Wijaya, melalui unggahannya di Instagram, Kamis.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by cahya kamila (@cahyakamila88)


Cahya mengunggah foto sang ibunda menggunakan baju dan hijab berwarna putih. Dalam potret tersebut pun Nani Wijaya tampak tersenyum.

Unggahan tersebut pun langsung dibanjiri ungkapan duka cita dari banyak selebritas lainnya, seperti Titi Kamal dan Tengku Firmansyah.

“Innalillahiwainailaihirojiuun.. semoga Almarhumah diampuni dosa dosanya dan di terima semua amal ibadahnya,” tulis Tengku Firmansyah dalam kolom komentar.

“Innalilahi wa inna ilaihirojiun. Turut berdukacita Mba,” tulis Titi Kamal.

Melansir laporan Antara, Nani Wijaya yang lahir pada pada tanggal 10 November 1942 di Cirebon, Jawa Barat sebelumnya dikenal sebagai salah satu dari anggota Golden Girls, yakni Ida Kusumah, Connie Sutedja dan Rina Hassim.

Nani sendiri pertama kali memulai debutnya di dunia akting pada tahun 1958. Ketika duduk di bangku SMP, dia diterima menjadi pemain pembantu di “Darah Tinggi” (1960). Setahun kemudian, dia diketahui mendapat peran utama dalam “Di Balik Dinding Sekolah”.

Kemudian pada tahun 2002, nama Nani Wijaya juga berhasil membawakan peran yang membuat namanya semakin melejit melalui sinetron komedi (sitkom) “Bajaj Bajuri”. Dalam sitkom tersebut, Nani Wijaya berperan sebagai Emak Oneng. (ant/bil)

Berita Terkait

Aktor Senior Ikranegara Tutup Usia


..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
32o
Kurs