Selasa, 23 April 2024

Operasi Mantap Brata 2024 dan Pengamanan Piala Dunia U-17 Menjadi Fokus Kapolda Jatim

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Irjen Pol Imam Sugianto Kapolda Jatim waktu memberi keterangan soal program terdekat yang akan dikerjakan kepada awak media, Senin (30/10/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net Irjen Pol Imam Sugianto Kapolda Jatim waktu memberi keterangan soal program terdekat yang akan dikerjakan kepada awak media, Senin (30/10/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Irjen Pol Imam Sugianto Kapolda Jawa Timur (Jatim) menyatakan ada dua hal yang menjadi fokus untuk ditangani dalam waktu dekat.

dua hal itu adalajh Operasi Mantap Brata untuk pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Kemudian pengamanan Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

“Satu Pam Pileg, Pilpres, Operasi Mantap Brata yang berlangsung 220 hari Insyaallah sudah disusun Polda Jatim, kedua agenda 10 hari ke depan event internasional pertandingan sepak bula U-17 yang dipusatkan pembukaan di Surabaya,” kata Imam, Senin (30/10/2023).

Imam mengajak seluruh masyarakat Jatim supaya ikut mensukseskan gelaran Piala Dunia U-17 2023. Supaya Kota Surabaya menjadi kota yang aman dan nyaman bagi para penonton dari luar negeri.

Dia menyatakan, proses pengamanan Piala Dunia U-17 sudah mulai berlangsung tahapannya. Imam mengatakan, pihaknya sudah menggelar rapat bersama dengan PSSI.

“Nanti akan kita gelar di sini (Mapolda Jatim). Minggu depan insyaAllah kita akan coba laksanakan tahapannya termasuk rapat koordinasi dengan PSSI,” ujarnya.

Imam menuturkan, untuk sementara waktu ini, dia akan menuntaskan program dari pendahulunya Irjen Pol Toni Harmanto yang berlangsung hingga akhir 2023 ini.

“Jangka pendek ini akan menghabiskan 2023 ini. Saya yakin apa yang dibangun pak Kapolda terdahul, saya hanya tinggal meneruskan dan menjaga,” katanya.

Jenderal bintang dua itu menyebut, ada enam progam yang akan dilanjutkan dalam memimpin Polda Jatim di tahun ini.

“Pertama, pengamanan aset Polri itu yang sedang jalan, kedua pelintasan kereta, kemudian patung tugu silat yang jadi pemicu konflik kelompok, dan ada empat lagi yang Insyaallah akan kita lanjutkan,” tandasnya. (wld/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
28o
Kurs