Senin, 6 Mei 2024

Pemkab Sidoarjo Proteksi Kader Kesehatan dengan BPJS Ketenagakerjaan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo menyerahkan insentif bagi tenaga kesehatan di Kecamatan Gedangan. Foto: Kominfo Sidoarjo

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo mendaftarkan kader kesehatan di kabupaten setempat sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo menyerahkan secara simbolis kartu kepesertaan terhadap 952 orang kader kesehatan yang ada di Kecamatan Gedangan, Sidoarjo.

“Penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasinya melayani masyarakat patut diberikan,” ucap Gus Muhdlor, sapaan akrabnya dilansir Antara pada Jumat (4/8/2023).

Gus Muhdlor mengatakan, sebagai bentuk apresiasi yang diberikan kepada mereka yang mengabdi di bidang kesehatan, Pemkab Sidoarjo siap memberikan fasilitas BPJS Ketenagakerjaan gratis kepada seluruh kader kesehatan.

“Yang harus dilihat hari ini adalah semangat perhatian kami kepada ibu-ibu semua. Saya juga menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan mulai tahun 2024 semua kader kesehatan se Kabupaten Sidoarjo harus dilengkapi BPJS Ketenagakerjaan,” jabar Gus Muhdlor.

Gus Muhdlor juga berpesan kepada kader kesehatan berusia lanjut untuk tetap semangat dalam mengabdi meski nantinya dihadapkan pada pelayanan yang serba digital.

“Di era itu tidak menjadi halangan kader kesehatan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kader kesehatan berusia lanjut dapat meminta tolong cucunya untuk membantunya dalam melaksanakan tugas pengabdiannya,” sebut Gus Muhdlor.

Langkah ini bertujuan supaya para kader kesehatan lebih tenang ketika menjalankan tugas. Serta tak khawatir akan risiko saat bekerja.

Sementara itu, Novias Dewo Santoso Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo mengatakan, saat ini lebih dari 6.000 kader kesehatan telah terlindungi BPJS Ketenagakerjaan. Jumlah tersebut diperkirakan akan mencapai 12.633 pada tahun berikutnya.

Ia mengapresiasi atas dukungan Pemkab Sidoarjo terkait dengan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan ini. “Manfaat nyata dari upaya bersama ini, BPJS Ketenagakerjaan telah memberikan bantuan yang signifikan,” katanya.

Menurutnya, inisiatif Pemkab Sidoarjo merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan di Kota Udang. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs