Selasa, 19 Maret 2024

Pemkot Surabaya Beri SIER Penghargaan Wajib Pajak Teladan di Resepsi HJKS

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menyerahkan penghargaan Wajib Pajak Teladan Surabaya 2023 pada SIER, Rabu (31/5/2023). Foto: Istimewa

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memberi PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) penghargaan sebagai Wajib Pajak Teladan Kota Surabaya Tahun 2023.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menyerahkan langsung pada Didik Prasetiyono Direktur Utama PT SIER saat Resepsi Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-730 di Balai Kota Surabaya, Rabu (31/5/2023).

Didik menyebut, sebagai salah satu pengelola kawasan industri yang ramah lingkungan di Indonesia, SIER berupaya taat peraturan serta menjalankan kewajiban yang harus dipenuhi. Termasuk, memenuhi kewajiban sebagai perusahaan wajib pajak.

“Pajak memiliki peran penting dalam pertumbuhan ekonomi suatu negara. Melalui pajak, pemerintah dapat memperoleh pendapatan yang digunakan untuk membiayai pembangunan infrastruktur, layanan publik, dan program ekonomi,” jelasnya.

Menurut Didik, pajak bisa digunakan sebagai alat pengaturan ekonomi dengan mendorong investasi dan konsumsi. Pajak juga menciptakan keadilan sosial mengurangi kesenjangan pendapatan.

Dengan menjaga sistem pajak yang efektif dan adil, akan tercipta stabilitas ekonomi yang berkelanjutan. Juga mendorong pertumbuhan jangka panjang.

“SIER akan terus berusaha memberikan dedikasi yang optimal kepada Kota Surabaya. Dan SIER juga akan selalu memberikan warna dan manfaat untuk Kota Pahlawan yang terus berkembang pesat ekonominya,” tuturnya.

Diketahui total ada 206 penerima penghargaan Wali Kota Surabaya. Beberapa di antaranya, BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah), atlet, BUMD (Badan Usaha Milik Daerah), hingga padat karya yang dilakukan oleh MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah). (lta/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 19 Maret 2024
31o
Kurs