Jumat, 3 Mei 2024

Pemprov Jatim Undang Masyarakat Meriahkan Penerimaan Api Porprov VII di Grahadi, Daftar di Tautan Ini

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Ahmad Muhdlor Bupati Sidoarjo saat memegang Obor api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII/2023 Jawa Timur di Candipari Sidoarjo, Senin (4/9/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengundang masyarakat luas untuk turut memeriahkan penerimaan api Porprov VIII Jatim bersama Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim di Gedung Negara Grahadi pada Kamis (7/9/2023) pukul 19.00 WIB mendatang.

Ajakan itu secara khusus disampaikan oleh M. Ali Kuncoro Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jatim. Pihaknya telah menyediakan 800 kuota bagi masyarakat Jatim untuk ikut memeriahkan pesta olahraga lingkup provinsi ini.

Bagi masyarakat yang berminat untuk memeriahkan penerimaan api Porprov VIII Jatim di Gedung Negara Grahadi ini, bisa mendaftar melalui link https://bit.ly/kirabobor_porprovjatim.

“Monggo sareng-sareng memeriahkan penerimaan api Porprov VIII Jatim yang sekaligus menjadi pamungkas kirab obor yang telah dilakukan di empat kabupaten kota tuan rumah Porprov VIII Jatim,” kata Ali, Selasa (5/9/2023).

Sebelumnya kirab obor Porprov VIII Jatim diawali dengan pengambilan api di Candi Pari Kabupaten Sidoarjo Senin (4/9/2023) kemarin. Kirab Api Porprov itu kemudian dibawa ke Kabupaten Mojokerto untuk diinapkan di Pendopo.

Tidak sampai di sana, kirab Api Porprov dilanjutkan ke Kabupaten Jombang untuk diinapkan di Pendopo Kabupaten Jombang yang juga sebagai tuan rumah Selasa (5/9/2023).

Setelah menginap sehari di Pendopo Jombang, kirab Api Porprov dilanjutkan ke Kota Mojokerto untuk kemudian diinapkan di Balai Kota Mojokerto Rabu (6/9/2023).

“Setelah diinapkan di Balai Kota Mojokerto, kirab Api Porprov akan tiba di Grahadi pada Kamis (7/9/2023) petang dan akan diterima langsung oleh Ibu Gubernur Khofifah. Api Porprov ini juga akan diinapkan di Grahadi selama satu malam,” lanjut Ali.

Kemudian terkait kuota yang terbatas untuk 800 pendaftar pertama. Jika sudah memenuhi kuota maka otomatis link akan ditutup. Email notifikasi digunakan sebagai bukti masuk ke lokasi acara. Bukti email itu Bisa dicetak atau disimpan digital via handphone untuk ditunjukkan pada petugas saat acara.

“Acara penerimaan api Porprov ini akan berlangsung meriah karena akan ada hiburan kirab, penampilan drumband, Cheerleader dan Pesta Kembang Api,” ujarnya.

“Selain itu setiap peserta akan dapat Merchandise berupa boneka dan menikmati makan malam menu angkringan,” tambah Ali.

Tidak hanya itu, untuk menambah kemeriahan penerimaan kirab api tersebut, Ali bilang kalau lima masyarakat yang mengenakan kostum konsep olahraga terbaik juga akan mendapat hadiah menarik dari Pemprov Jatim.

Karena kuota terbatas, Ali mengajak masyarakat Jatim untuk segera mendaftarkan diri. Ia mengajak masyarakat untuk menjadi bagian dari pesta olahraga Porprov VIII Jatim.

“Buruan segera mendaftar. Salam olahraga,” ajaknya.(wld/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
30o
Kurs