Sabtu, 27 April 2024

Pengerjaan Sudah 86 Persen, Flyover Aloha Siap Uji Coba pada Momen Nataru

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Progres pembangunan Flyover Aloha yang sudah mencapai 86 persen pada November 2023. Foto: Pemkab Sidoarjo untuk suarasurabaya.net

Balok girder yang di proyek Flyover Aloha, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur sudah selesai dipasang seluruhnya. Sehingga, bisa segera dilakukan uji coba.

Ahmad Muhdlor Bupati Sidoarjo, Sabtu (11/11/2023), mengatakan uji coba rencanaya dilaksanakan pada momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Gus Muhdlor menjelaskan, sekarang pembangunan dalam pemasangan beton cor sisi sebelah utara.

“Dengan demikian, tahapan utama sudah selesai dilakukan,” ujarnya seperti dilansir laman resmi Pemkab Sidoarjo, Minggu (12/11/2023).

Secara umum, lanjut dia, progres pembangunan sudah mencapai 86 persen, atau mengalami surplus pengerjaan 5,2 persen dari rencana awal 80,7 persen.

“Kalau melihat progres pembangunan seperti ini, kami optimistis bisa selesai sebelum waktu kontrak yang diberikan,” ucapnya.

Sementara itu, Dwi Eko Saptono Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air mengatakan, uji coba flyover pada momen Nataru 2024 nanti akan menjadi langkah penting, dalam memastikan keamanan dan kinerja flyover sebelum dibuka untuk umum.

“Kami berharap dengan uji coba ini, kami dapat mengidentifikasi dan mengatasi setiap potensi masalah yang mungkin muncul, sehingga proyek ini dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat setempat,” pungkasnya. (bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs