Minggu, 16 Juni 2024

Peringati 40 Tahun, Suara Surabaya Gelar Khataman Al-Quran dan Doa Bersama

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Kegiatan khataman Al-Quran di Suara Surabaya Centre dalam peringatan Hadi Ulang Tahun (HUT) ke-40. Foto: Risky suarasurabaya.net

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-40, Suara Surabaya Media (SS Media) mengadakan khataman Al-Quran di Suara Surabaya Centre, yang berlokasi Raya Bukit Darmo, Putat Gede, Sukomanunggal, Surabaya, Minggu (11/6/2023).

Khataman Al-Quran yang ikuti jajaran pimpinan dan karyawan SS Media tersebut, dipimpin leh Ustadz Luqman Hakim selaku pengajar Belajar Mengaji Al-Quran di Suara Surabaya Centre.

Iping Supingah Ketua Belajar Mengaji Suara Surabaya mengatakan, khataman tersebut juga digelar untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rezeki hingga hidup yang bermanfaat.

“Sekaligus untuk mengamalkan apa yang sudah kita pelajari dalam belajar mengaji itu diamalkan di khataman Al-Quran, cara membaca yang baik juga diamalkan di sini. Karena selama ini kita juga telah mendapatkan siraman rohani, lewat kegiatan rutin Belajar Mengaji yang berlangsung di SS sejak hampir 10 tahun,  setiap hari Rabu dan Kamis yang diikuti oleh karyawan SS Media yang bisa  meluangkan waktu untuk belajar. Di situ diisi tajwid, fikih dan lainnya, juga ada tanya jawab soal ilmu agama,” ucapnya.

Dengan digelarnya khataman Al-Quran di usia ke-40 tersebut, ia berharap SS Media ke depan semakin sukses, serta mendapat berkah dan ridho Allah SWT.

Setelah tuntas dilakukan khataman, kemudian dilanjutkan juga dengan doa bersama yang diikuti oleh seluruh karyawan SS Media.

“Kita mendoakan yang utama adalah perusahaan serta kayawan Suara Surabaya Media, juga almarhum pendiri SS, komisaris, karyawan yang pern.ah bekerja di SS yang sudah wafat, keluarga yang sedang sakit, karyawan yang akan menunaikan ibadah haji, juga keluarga besar SS Media,” ucapnya.

Doa bersama usai Khataman Al-Quran dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 Suara Surabaya di Suara Surabaya Centre, pada Minggu (11/6/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sebagai diketahui, setelah khataman Al-Quran dan doa bersama tuntas dilakukan, kemudian dilanjut dengan ziarah ke makam Soetojo Soekomihardjo pendiri SS di Wonokitri, Surabaya. Selain itu, juga berziarah ke makam mendiang Errol Jonathans yang pernah menjabat Direktur Utama SS Media.

Sebelumnya pada Jumat (10/6/2023), Suara Surabaya Media juga menggelar kegiatan Suara Surabaya Berbagi Kebahagiaan. Sejumlah warga sekitar kantor SS yang baru maupun yang lama mendapatkan bingkisan dari SS Media. Tidak hanya itu sejumlah pendengar yang membantu menemukan kendaraan hilang yang dilaporkan ke SS mendapatkan bingkisan uang tunai.

Untuk diketahui, pada usia yang ke-40 tahun Suara Surabaya tumbuh tidak hanya sebagai media radio, tapi sudah menjadi tumpuan masyarakat untuk mencari solusi. Tentu saja Suara Surabaya tidak bisa sendiri, dibutuhkan kolaborasi dan sinergi dengan pendengar dan semua elemen pendukung.

Mengusung tema “For The Future, Better Together” Suara Surabaya mengajak semua pihak untuk bersama-sama berkolaborasi untuk masa depan yang lebih baik. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
25o
Kurs