Jumat, 19 April 2024

Suara Surabaya Berbagi Bahagia Kunjungi Driver Penemu Truk Pendingin dan Korban Curanmor

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Suara Surabaya Berbagi Kebahagiaan kepada Rudianto, penemu truk cold storage container yang dilaporkan hilang ke Suara Surabaya, Jumat (9/6/2023). Foto: Dukut Suara Surabaya Media

Suara Surabaya Media melakukan serangkaian kegiatan untuk menyambut Ulang Tahun ke-40 pada 11 Juni 2023. Di antaranya Jumat (9/6/2023) hari ini melaksanakan kegiatan Suara Surabaya Berbagi Bahagia. Kemudian pada Minggu 11 Juni melaksanakan Khataman Al quran dan Doa bersama. Dilanjutkan Open House pada Senin 12 Juni 2023.

Dalam kegiatan Suara Surabaya Berbagi Bahagia hari ini, selain berbagi bahagia ke sejumlah warga sekitar kantor Suara Surabaya yang baru kawasan Putat Gede dan di kantor lama SS di Wonokitri Besar, Tim Suara Surabaya Media juga mendatangi sejumlah pendengar yang berkontribusi kepada Suara Surabaya maupun pendengar lainnya.

Iping SPV New Media, Fitriana Ayu penyiar, Dimas Ayu Content Creator, Hamim dan Pramudita tim media sosial, Dukut tim grafis serta Heri marketing berkunjung ke rumah Rudianto di Jalan Dukuh Telogo Tanjung, Kecamatan Lakarsantri Surabaya.

Rudianto ini pendengar yang menemukan truk Cold Storage Container yang dilaporkan hilang di Radio Suara Surabaya pada April 2023 lalu.

Suara Surabaya Berbagi Kebahagiaan kepada Rudianto, penemu truk cold storage container yang dilaporkan hilang ke Suara Surabaya. Foto: Suara Surabaya

Waktu berbincang dengan suarasurabaya.net Rudianto yang bekerja sebagai driver ini mengatakan, sering mendengarkan Radio Suara Surabaya baik di rumah maupun saat perjalanan. Dia tergerak membantu sesama pendengar salah satunya saat melihat truk Cold Storage Container yang dilaporkan hilang.

Saat itu dia sedang perjalanan, kemudian mendengarkan Suara Surabaya menyiarkan truk yang hilang. Rudi pun langsung mengingat ciri-ciri yang disampaikan penyiar dan mencatat Nopol kendaraan truk di telapak tangannya.

“Untuk memudahkan mengingat saya catat di telapak tangan supaya gampang dilihat sekalian saat nyetir. Waktu itu saya lihat ciri-ciri truk Cold Storage Container dan Nopolnya cocok. Kemudian langsung saya lapor ke SS kalau melihat truk itu. Akhirnya ditangani polisi dan pelakunya diamankan,” ujarnya.

Dari rumah Rudianto kemudian Tim Suara Surabaya Media bergeser Joko Susanto seorang pendengar suara surabaya yang kehilangan sepeda motor pas hari ulang tahunnya pada 4 Juni 2023. Padahal sepeda motor ini sebagai sarana untuk antar jemput cucu sekolah juga mobilitas sehari-hari.

Suara Surabaya Berbagi Bahagia dalam rangka HUT ke-40 kepada Bapak Joko Susanto pendengar yang kehilangan sepeda motor di hari ulang tahunnya 4 juni 2023. Foto: Suara Surabaya

Saat kehilangan sepeda motor disarankan sejumlah orang untuk melaporkan ke Radio Suara Surabaya selain lapor polisi. Dia menilai lapor ke Suara Surabaya efektif, karena sering berhasil menemukan kembali kendaraan yang dilaporkan hilang.

Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan hari ulang tahun Suara Surabaya.

Pada usia yang ke-40 tahun Suara Surabaya tumbuh tidak hanya sebagai media radio, tapi sudah menjadi tumpuan masyarakat untuk mencari solusi. Tentu saja Suara Surabaya tidak bisa sendiri, dibutuhkan kolaborasi dan sinergi dengan pendengar dan semua elemen pendukung.

Mengusung tema “For The Future, Better Together” Suara Surabaya mengajak semua pihak untuk bersama-sama berkolaborasi untuk masa depan yang lebih baik.(ipg/iss/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
32o
Kurs