Jumat, 26 April 2024

Selalu Dengar Suara Surabaya, Zain Temukan Mobil Hilang di Bungurasih Sidoarjo

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Zain Mudori pendengar yang berjasa melaporkan keberadaan mobil hilang bersama Tim Suara Surabaya Berbagi Kebahagiaan di Rungkut Surabaya, tempat kediamannya, Jumat (9/6/2023). Foto: Chandra suarasurabaya.net

Muhdori Zain salah satu pendengar Radio Suara Surabaya yang berjasa membantu menemukan mobil hilang di Bungurasih Sidoarjo, dikunjungi oleh Tim Suara Surabaya Berbagi Bahagia di kediamannya di wilayah Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat (9/6/2023).

Zain tidak menyangka tindakannya menginfokan keberadaan mobil yang dilaporkan hilang itu membuat dia jadi salah satu sosok spesial jelang HUT ke-40 Suara Surabaya.

“Saya ini kan selalu dengar Suara Surabaya, waktu itu sempat dengerin laporan mobil hilang, eh ternyata waktu di Medaeng Sidoarjo, mobil dengan ciri-ciri sama persis ada di depan saya,” jelasnya pada suarasurabaya.net.

Setelah mengecek laporan laman Facebook e100 untuk memastikan laporan tersebut, dia langsung menghubungi Gatekeeper Suara Surabaya dan mengikuti mobil tersebut.

“Saya ikutin, ternyata begitu didepan pintu Terminal Bungurasih hilang mobilnya. Sampe saya muter dua kali di itu Bungurasih sampai Bundaran Waru. Eh alhamdulillah ternyata (mobilnya) berhasil ditemukan di warung situ dan diamankan oleh polisi,” ucapnya.

Dia mengakui kalau tindakannya itu berdasarkan reflek dan panggilan hati. “Ya harapannya kalo bisa semua (orang/pendengar) harus seperti itu,” tegasnya.

Zain pun turut mengucapkan selamat atas Suara Surabaya yang pada 11 Juni 2023, akan tepat berusia 40 tahun.

“Selamat Suara Surabaya, sukses selalu semoga terus berbagi kebaikan. Untuk pelaku juga itu, kalau bawa kendaraan orang ya ndang balekno rek (segera dikembailkan), saya ini juga sama-sama sopirnya,” ucapnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan hari ulang tahun Suara Surabaya.

Pada usia yang ke-40 tahun Suara Surabaya tumbuh tidak hanya sebagai media radio, tapi sudah menjadi tumpuan masyarakat untuk mencari solusi. Tentu saja Suara Surabaya tidak bisa sendiri, dibutuhkan kolaborasi dan sinergi dengan pendengar dan semua elemen pendukung.

Mengusung tema “For The Future, Better Together” Suara Surabaya mengajak semua pihak untuk bersama-sama berkolaborasi untuk masa depan yang lebih baik.(bil/iss/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs