Rabu, 17 April 2024

Pertamina Pastikan Pasokan LPG 3 Kg Aman Setelah Sidak di 255 Titik

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi Tabung Elpiji 3kg. Foto: Istimewa.

PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan LPG 3 kilogram (kg) aman setelah melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan pemantauan di 255 lokasi.

Melansir Antara, sidak dan pemantauan dilakukan di seluruh wilayah Indonesia. Mulai dari Sumatera bagian utara (5 lokasi), Sumatera bagian selatan (7 lokasi), Jawa bagian barat (83 lokasi), Jawa bagian tengah (78 lokasi), Jawa Timur dan Bali (16 lokasi), Kalimantan (59 lokasi), dan Sulawesi (7 lokasi).

PT Pertamina Patra Niaga, sebagai Subholding Commercial & Trading, bekerja sama dengan pihak terkait, termasuk pemerintah daerah, DPRD, dan kepolisian daerah, untuk melakukan sidak dan pemantauan di lapangan secara langsung.

Fadjar Djoko Santoso Vice President Corporate Communication Pertamina menjelaskan, pihaknya secara proaktif memantau dan melakukan langkah-langkah positif.

Salah satunya dengan sidak dan operasi pasar dalam rangka memastikan pasokan LPG 3 kg aman dan penyaluran kepada masyarakat yang membutuhkan bisa tepat sasaran.

Pemantauan distribusi LPG subsidi juga dilakukan Pertamina Pusat di daerah-daerah melalui Pertamina Integrated Enterprise Data and Command Center (PIEDCC) dan kunjungan langsung Nicke Widyawati Direktur Utama Pertamina ke sejumlah daerah.

“Kami terus melakukan pemantauan lapangan secara serentak di seluruh wilayah kerja dan setelah itu langsung melakukan operasi pasar bagi daerah yang memerlukan. Dampaknya baik, di banyak daerah pasokan aman,” ungkap Fadjar pada Selasa (1/8/2023).

Pertamina juga terus menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar LPG bersubsidi hanya digunakan bagi masyarakat sesuai sasaran yang ditetapkan pemerintah, yakni kelompok kurang mampu serta usaha kecil dan mikro.

“Bagi masyarakat mampu yang masih menggunakan LPG 3 kg agar beralih ke LPG nonsubsidi. Agar saudara-saudara kita yang membutuhkan tetap dapat menggunakan haknya,” ucap Fadjar. (ant/dvn/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
29o
Kurs