Kamis, 2 Mei 2024

Petugas Mengevakuasi Sapi yang Masuk Bozem Morokrembangan

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Petugas membutuhkan waktu kurang lebih dua jam untuk mengevakuasi sapi yang masuk ke Bozem Morokrembangan, Rabu (28/6/2023). Foto: Command Center 112

Petugas gabungan berhasil mengevakuasi seekor sapi yang masuk ke Bozem Morokrembangan. Butuh waktu dua jam untuk mengevakuasi sapi berjenis brahman berwarna hitam tersebut.

Aprilia Sri Karina Sari Petugas Command Center 112 melaporkan, sapi milik Wachid Sulaiman (54 tahun) warga Jalan Tambak Asri, Surabaya ini melompat masuk ke Bozem Morokrembangan sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurut keterangan pemilik, sekitar pukul 09.00 WIB sapi tersebut sudah diikat di sebuah tiang. Namun karena sangat agresif, ikatan tersebut putus. Lalu sapi melompat masuk ke Bozem Morokrembangan.

Petugas dari Posko Terpadu Utara yang dibantu Praja Kecamatan Krembangan, tiba di lokasi pada pukul 09.45 WIB.

Setelah itu, petugas gabungan langsung mengamankan lokasi serta menyiapkan tempat sebagai landasan Unit Rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya.

Proses evakuasi tersebut memakan waktu kurang lebih dua jam. Karena untuk mengangkat sapi yang berukuran sedang itu, diperlukan alat yang bisa menariknya dari atas.

“Proses evakuasi oleh rekan DPKP menggunakan Unit Rescue. Sapi ini berhasil dievakuasi tepat pukul 11.38 WIB dan dalam kondisi hidup,” ungkap Aprilia.

Pihaknya mengimbau kepada pemilik atau warga yang akan berkurban, untuk secara humanis mengikat sapi ke tempat yang lebih aman. (saf/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
33o
Kurs