Jumat, 17 Mei 2024

PMK Evakuasi Sapi Limousin yang Terjebak Lumpur di Medayu Utara

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya mengevakuasi sapi limousin seberat 300 kilogram yang terjebak di rawa-rawa di Jalan Medayu Utara I Gang Mawar pada Kamis (11/3/2021) siang.

Niken, warga setempat melihat kepala sapi ini sekira pukul 12.20 WIB, saat sedang membersihkan rumahnya yang berada di dekat rawa. Dia langsung menghubungi 112 untuk minta bantuan.

Bambang Vistadi Kabid Pembinaan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Surabaya mengatakan, petugas berhasil mengevakuasi sapi ini pada pukul 14.00 WIB.

“Sapinya kami ikat dengan tali, lalu ditarik dengan menggunakan crane (derek jangkung) milik unit rescue. Petugas membantu menaikkan sapi ke mobil pick up menggunakan tandu,” ujarnya melalui pesan teks kepada Radio Suara Surabaya, Kamis sore.

Bambang menjelaskan, sapi berwarna cokelat berusia sekira 7 tahun ini terjebak di lumpur sejak pukul 11.00 WIB. “Kondisi sapi milik Bapak Happy Yudhianto ini mengalami patah kaki di kedua kaki depan saat dia berusaha melepaskan diri dari kubangan,” kata Bambang.(iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
32o
Kurs