Minggu, 16 Juni 2024

PLN Gelar Mudik Gratis untuk 1000 Pemudik dari Surabaya

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
PLN saat memberangkatkan peserta Mudik Gratis tahun lalu. Foto: Humas PLN

Menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, PT PLN (Persero) bersama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar kegiatan Mudik Gratis.

Mengambil tajuk ‘Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama BUMN 2023’, PLN menyediakan total kuota untuk 10.000 peserta dalam momen Lebaran kali ini. Sementara di Jawa Timur, PT PLN menyediakan sebanyak 1.000 kuota mudik gratis dari Surabaya.

Lasiran General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur mengatakan, PLN memberangkatkan 1.000 pemudik gratis tanpa dipungut biaya dengan moda transportasi bus dan kereta api.

Pemudik akan diberangkatkan secara serentak dari Surabaya pada 18 April 2023 dengan tujuan Trenggalek, Pacitan, Madiun, Ponorogo Probolinggo, Situbondo, Lumajang, Jember, Banyuwangi, Sumenep, Ngawi, Tuban, Kudus, Solo, Yogyakarta dan Semarang.

“Semoga program mudik gratis ini mampu membantu saudara-saudara kita lebih nyaman dan mudah menuju kampung halaman tanpa perlu susah mencari tiket mudik. Terlebih ini gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun,” terang Lasiran dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/4/2023).

Pendaftaran Mudik Gratis Bersama PLN 2023 bisa dilakukan hanya melalui aplikasi PLN Mobile. Pendaftaran dari tanggal 3 April 2023 sampai dengan 11 April 2023.

Berikut mekanisme pendaftaran peserta Mudik Bersama PLN 2023:

1. Peserta belum pernah mendaftar program mudik gratis di Kementerian BUMN atau instansi manapun.
2. Pendaftaran dilakukan melalui PLN Mobile. Peserta wajib mengisi data diri sesuai dokumen yang dilampirkan yaitu KTP (untuk individu) dan KK (untuk keluarga) satu KK maksimal 4 orang.
3. Pemudik balita terhitung 1 kursi dan wajib melampirkan akta kelahiran.
4. Tahapan pendaftaran akan ditutup ketika kuota telah terpenuhi.

Jika kuota terpenuhi, kata Lasiran, maka pendaftaran bisa ditutup sewaktu-waktu dan akan diumumkan sebelum batas waktu yang ditentukan.(dfn/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
25o
Kurs