Senin, 13 Mei 2024

Polisi Sebut Truk Mogok di Atas Rel Sebelum Ditabrak KA Brantas

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
KA Brantas terlibat kecelakaan dengan sebuah truk di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang pada Selasa (18/7/2023) malam. Foto: Antara

Kombes Pol. Irwan Anwar Kapolrestabes Semarang menjelaskan tentang kronologi kecelakaan Kereta Api (KA) Brantas yang menabrak truk pengangkut alat berat di perlintasan sebidang Jalan Madukoro di Semarang pada Selasa (18/7/2023) malam.

Informasi awal dari saksi di lokasi kejadian, truk trailer mogok saat melintas di atas rel. Sopir dan kernet truk sudah berupaya meminta tolong, namun tidak sempat hingga terjadi kecelakaan.

“Posisi truk tiba-tiba mogok, tidak menerobos perlintasan,” katanya dilansir Antara pada Selasa malam.

Pada saat ini petugas gabungan dari kepolisian dan PT KAI masih berupaya mengevakuasi kereta api dan truk tersebut.

Irwan menyebut lokomotif dan kepala truk terjebak di jembatan di atas Kanal Banjir Barat Semarang yang berada di sisi timur pelintasan.

“Akan geser tronton dan lokomotif yang masih ada di atas sungai,” terangnya.

Sementara itu, Wisnu Pramudyo Kepala Daop 4 Semarang mengatakan bahwa gerbong ditarik ke Stasiun Jrakah sambil menunggu jalur bersih untuk kembali melanjutkan perjalanan.

“Untuk penumpang, ditawarkan jika akan melanjutkan dengan moda transportasi lain, kami sediakan,” katanya.

Sebelumnya, KA Brantas tujuan Jakarta-Blitar menabrak sebuah truk di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang pada Selasa malam.

KA menabrak bagian kepala truk trailer yang melintas dari arah utara ke selatan, sehingga menyebabkan ledakan serta kebakaran dua kendaraan tersebut. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
26o
Kurs