Minggu, 3 Maret 2024

Polisi Terapkan Full One Way dari GT Cikatama-GT Kalikangkung

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kepadatan kendaraan di gerbang Tol Cikampek Utama pada Selasa (18/4/2023) malam dalam rangka arus mudik. Foto: Jasa Marga

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melakukan rekayasa lalu lintas arus mudik dengan menutup simpang susun (interchange) Tol Cikopo kemudian menerapkan one way penuh di KM 70 Tol Cikampek Utama hingga KM 414 Tol Kalikangkung, Jawa Tengah.

“Rencana akan menutup interchange Cikopo dan melaksanakan one way penuh dari km 70 Gerbang Tol Cikatama (Cikampek Utama) sampai KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung,” kata Irjen Pol Firman Shantyabudi Kakorlantas Polri dalam siaran resmi pada Rabu (19/4/2023), melansir Antara.

Firman menjelaskan, kendaraan dari arah arteri menuju ruas tol akan dialihkan melalui jalan arteri Kota Bukit Indah, Purwakarta, kemudian bisa masuk ke ruas tol Jakarta Cikampek.

“Sedangkan untuk kendaraan dari arah arteri mau masuk ke ruas jalan tol dialihkan melalui jalan arteri Kota Bukit Indah, selanjutnya masuk ke ruas jalan tol Japek ke arah Jakarta melalui gerbang tol Kalihurip 2 KM 67 tol Japek,” kata Firman.

Pada Rabu pagi, sebanyak 32.564 kendaraan dari arah barat (Jakarta) memasuki Jalan Tol Kalikangkung menuju ke Ibu Kota Jawa Tengah sejak penerapan sistem satu arah pada Selasa siang (18/4/2023) hingga Rabu pukul 06.00 WIB menurut data Pos Pengamanan Gerbang Tol Kalikangkung Semarang.

Menurut Semarang Iptu Rudyanto Kepala Pengamanan Gerbang Tol Kalikangkung, kepadatan lalu lintas kendaraan tertinggi terjadi pada Selasa (18/4) pukul 20.00 hingga 22.00 WIB dengan total 5.444 kendaraan yang melintas.(ant/dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
26o
Kurs