Minggu, 28 April 2024

Polri Pastikan Usut Kasus Tertembaknya Anggota Densus Secara Transparan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi pistol. Foto: Pixabay

Kombes Pol. Aswin Siregar Juru Bicara Detasemen Khusus (Jubir Densus) 88 Antiteror Polri mengatakan kasus tertembaknya Bripda IDF diusut secara ilmiah dan transparan baik dugaan pidana maupun kode etiknya.

“Kasus ini disidik secara scientific dan transparan, baik yang pidana maupun kode etiknya,” kata Aswin kepada wartawan di Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Penyidik kasus tertembaknya Bripda IDF diusut oleh Polres Bogor, sedangkan untuk kode etiknya diusut oleh DivPropam Mabes Polri.

Melansir Antara, kronologis penembakan berawal saat saksi Bripda I dan Bripda A berkunjung dan bertemu di flat Rutan Cikeas, Bogor, pada Sabtu (22/7/2023) lalu, pukul 22.35 WIB.

Kemudian, pukul 01.30 WIB (Minggu dini hari), saksi berkumpul di kamar flat Rutan Cikeas bersama korban Bripda IDF dan saksi Bripda Y.

Pada pukul 01.42 WIB, Bripda I mengeluarkan senjata api dari dalam tas untuk diperlihatkan kepada Bripda IDF. Tiba-tiba senjata api tersebut meletus dan mengenai bagian leher korban.

Setelah kejadian, korban Bripda IDF langsung dilarikan ke Rumah Sakit Kramat Jati, Jakarta Timur oleh saksi bersama penghuni flat Cikeas yang lainnya. Korban Bripda IDF dinyatakan meninggal dunia pada saat tiba di rumah sakit.

Dalam peristiwa ini, Bripda IDF menjadi korban, sedangkan pelaku baru ditetapkan satu orang, yakni rekan kerjanya berinisial Bripda IMSP, Subbagtahti Bagops Densus 88 AT Polri.

“Peristiwanya memang seperti yang disebutkan dalam laporan tersebut,” kata Aswin. (ant/bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs