Minggu, 3 Maret 2024

Prabowo Resmikan 15 Titik Bantuan Air di Jawa Barat dan Banten, Warga Menyambut Gembira

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Prabowo Subianto Menhan RI bermain air bersama warga usai meresmikan titik sumber air bersih di Desa Pamubulan, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (19/11/2023). Foto: Istimewa

Prabowo Subianto Menteri Pertahanan RI, hari ini, Minggu (19/11/2023), meresmikan 15 titik bantuan sumber air bersih di enam wilayah Jawa Barat dan Banten.

Peresmian titik sumber air bersih yang dipusatkan di Desa Pamubulan, Kabupaten Lebak, Banten, ini berlangsung sekitar dua jam, mulai pukul 11.00 WIB.

Di situ, Prabowo yang didampingi Mayjen TNI Jonni Mahroza Rektor Universitas Pertahanan RI mendengarkan paparan dari perwakilan warga 15 desa lokasi sumur bor dan pipanisasi.

Sesudah mendengar testimoni dari warga, Prabowo mengaku bahagia karena program Kementerian Pertahanan yang dijalankan bersama Universitas Pertahanan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Calon presiden nomor urut 2 itu pun titip pesan supaya masyarakat merawat sarana dan prasarana penunjang sumber air bersih dengan baik.

“Saya bersyukur dan gembira bisa bermanfaat dari air yang kita hasilkan. Mohon dijaga semua peralatan di situ,” ucap Prabowo.

Sekadar informasi, 15 titik bantuan sumber air bersih yang hari ini diresmikan terdiri dari 10 titik di Jawa Barat. Rinciannya, empat desa di Kabupaten Kuningan, yaitu Desa Ciwaru, Desa Sukaharja, Desa Cipedes dan Desa Cirukem.

Kemudian Desa Rancabungur dan Desa Cimulang di Kabupaten Bogor, serta Desa Sukasirna, Desa Purabaya Kuta, Desa Purabaya Pasir Astana, dan Desa Citamiang di Kabupaten Sukabumi.

Dari 10 titik tersebut, sumber air bersih bisa dimanfaatkan sebanyak 1.835 kepala keluarga di Jawa Barat.

Sedangkan di Banten, sumber air bantuan dari Kementerian Pertahanan dan Universitas Pertahanan berhasil mengalir dan dirasakan manfaatnya oleh 462 kepala keluarga di lima titik.

Yaitu Desa Pete RT 01, Desa Pete RT 02, Desa Rancabuaya di Kabupaten Tangerang, Desa Bojen di Kabupaten Pandeglang, dan Desa Pamubulan di Kabupaten Lebak. (rid/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
26o
Kurs