Sabtu, 20 April 2024

Proyek Frontage Road Segmen Delta Sari-Lingkar Timur Ditarget Rampung 18 Maret

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Gus Muhdlor saat mengecek frontage road Sidoarjo, Selasa (14/2/2023). Foto: Kominfo Sidoarjo

Pemerintah Kabupaten (Sidoarjo) menargetkan frontage road segmen Delta Sari-Lingkar Timur selesai pengerjaannya pada pertengahan bulan Maret 2023.

“Saya cek ini sudah on progress, akan selesai pas di 18 Maret (frontage road segmen Delta Sari-Lingkar Timur), tinggal pernik-pernik kecil terutama masalah utilitas yang masih ada di tengah-tengah seperti tiang listrik yang harus dipindah,” ucap Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo saat sidak mengecek pengerjaan frontage road mulai ruas Waru sampai Buduran, Selasa (14/2/2023).

Bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu mengatakan bahwa secara keseluruhan, progres pembangunan frontage road Waru-Buduran berjalan dengan baik. Mulai dari Aloha Waru sampai Delta Sari juga sudah tersambung. Meski sementara ini masih terputus oleh pengerjaan fly over Aloha.

“Sebenarnya sudah nyambung (frontage road Aloha Waru sampai Delta Sari) ini nanti di tanggal 18 Maret,” ujarnya, seperti dilansir dari laman Kominfo Pemkab Sidoarjo, Jumat (17/2/2023).

Gus Muhdlor bersama jajarannya memastikan pembangunannya terus berjalan. Tahun 2023 ini, pembangunan frontage road mulai Waru sampai Aloha diharapkan dapat selesai. Meski ada kendala pada lahan makam yang perlu dipindahkan, ia memastikan sudah ada kesepakatan pemindahannya. Bahkan beberapa waktu lalu sudah dilakukan pemindahan beberapa jenazah di lahan pengganti, namun tidak dilanjutkan dikarenakan hujan.

“Tugasnya Bupati beserta jajaran memastikan di tahun 2023 antara Waru sampai dengan Aloha nyambung dulu, Waru sampai Aloha ini kendalanya ada sedikit di makam, InsyaAllah segera tuntas, sudah ada koordinasi dengan Pak Kades Waru dan Camat,” sampainya.

Pihaknya juga memastikan tahun 2024, keseluruhan pembangunan frontage road Waru-Buduran bisa diselesaikan. Mulai dari Korem 084 Bhaskara Jaya sampai Delta Sari maupun dari Delta Sari sampai Lingkar Timur serta dari Lingkar Timur sampai Buduran. Ia yakin dapat selesai di tahun depan meski masih ada kendala pada pengadaan lahannya.

“Kami juga tidak ingin berjanji-janji namun insha Allah 2024 tuntas semua,” ujarnya.

Lebih lanjut Gus Muhdlor mengatakan pembangunan frontage road juga akan dilakukan di sisi barat jalan protokol. Pembangunan frontage road di dua sisi jalan itu sudah menjadi pemikirannya. Bahkan langkah itu sudah dimulai denagn mengajukan tukar guling antara RS Mitra Keluarga dengan Pemkab Sidoarjo. Begitu pula dengan lahan milik BKN Kantor Regional II Surabaya. Sudah ada koordinasi. Namun fokus pembangunannya setelah pembangunan frontage road sisi Timur tuntas.

“Kalau frontage road di sisi timur selesai, maka sudah harus dipikirkan di baratnya jalan, ini yang harus kita pikirkan dan menjadi grand desain Pemkab Sidoarjo sekian tahun ke depan,” sampainya.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs