Senin, 29 April 2024

PT INKA Selenggarakan Mudik Gratis, Berikut Persyaratannya

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Mudik Bareng PT INKA yang dilakukan sebelum Pandemi Covid-19 Foto: Istimewa

PT INKA (Persero) menyelenggarakan mudik gratis yang merupakan program dari Kementerian BUMN. Mudik tahun 2023 ini bertajuk “Dinanti, Mudik di Hati, Bersama BUMN”.

Jalur mudik yang disediakan dengan armada bus itu, dijadwalkan berangkat pada tanggal 18 April 2023 pukul 08.00 WIB dari Surabaya, tepatnya di Garasi Perum DAMRI Jalan Jagir Sidoresmo, Wonokromo, Surabaya dengan kota tujuan Banyuwangi melalui Probolinggo dan Situbondo.

Untuk jadwal pendaftaran, telah dibuka sejak 5 April 2023 lalu sampai nanti kuota terpenuhi maka akan otomatis ditutup.

Bambang Ramadhiarto Senior Manager TJSL & Stakeholder Relationship PT INKA, menyampaikan bahwa kegiatan Mudik Bersama BUMN ini bersifat gratis dan untuk umum. Peserta hanya cukup mendaftar melalui narahubung dan mengikuti instruksi selanjutnya.

Dalam keterangan resmi yang diterima suarasurabaya.net, Sabtu (8/4/2023), adapun rincian persyaratan mudik gratis sebagai berikut; mempunyai KTP untuk pendaftar perorangan, memiliki KK bagi pendaftar satu keluarga, lalu untuk calon peserta usia 3 tahun keatas diwajibkan untuk mendaftar, Satu orang pendaftar hanya boleh mendaftarkan 5 orang anggota keluarga termasuk pendaftar, pastikan nomor telepon yang digunakan untuk pendaftaran dapat dihubungi dan terhubung dengan aplikasi Whatsapp, dan calon peserta dalam keadaan sehat.

Pemudik dapat menukarkan tiket pada saat hari-H di tempat keberangkatan dan perlu diketahui, bahwa mudik gratis yang disediakan PT INKA tersebut hanya untuk keberangkatan, tidak disertai untuk kepulangan.

Bambang juga menyampaikan, terkait informasi pendaftaran dan persyaratan lebih lanjut, calon pemudik dapat menghubungi nomor Whatsapp 0811 3476 740 atau mengunjungi akun resmi PT INKA, @ptinka. (abd/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs