Senin, 6 Mei 2024

Resmikan Tiga Gedung di Unesa, Maruf Amin Harap Dapat Tunjang Prestasi Atlet

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ma'ruf Amin Wakil Presiden Republik Indonesia saat menandatangani prasasti untuk meresmikan tiga gedung baru Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada Kamis, (16/3/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Ma’ruf Amin Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) meresmikan tiga gedung baru Universitas Negeri Surabaya (Unesa), yaitu Gedung Fakultas Kedokteran, Gedung Desain Besar Olahraga Nasional dan Gedung Laboratorium Anti-Doping, pada Kamis (16/3/2023).

“Ini semua untuk peningkatan sumber daya manusia, terutama di bidang olahraga Kita tahu bahwa kita sudah mendesain olahraga kita ini untuk menjadi olahraga yang berprestasi, yaitu desain besar olahraga nasional,” ucapnya seusai menandatangani prasasti peresmian, di Graha Unesa, Lidah Wetan, Surabaya.

Ia menyatakan, dengan diresmikannya gedung tersebut, atlet atau mahasiswa yang menekuni bidang olahraga dapat meningkatkan kualitasnya.

“Sebenarnya potensi kita besar, apa yang saya dengar informasinya, tapi banyak hal yang harus dibenahi. Maka, Unesa ini diberikan salah satu tempat untuk melakukan pembinaan, pelatihan, dan juga untuk sport centre di Indonesia, itu salah satunya,” ungkapnya.

Prosesi penandatanganan dalam peresmian gedung baru Universitas Negeri Surabaya (Unesa) oleh Ma’ruf Amin Wakil Presiden Republik Indonesia, di Graha Unesa Surabaya pada Kamis (16/3/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan, agar setelah tiga gedung tersebut diresmikan, ke depan dapat dibarengi dengan adanya pengurusan.

“Yang berikutnya itu harus disiapkan kelembagaannya, untuk bisa dibuat latihan menyiapkan para atlet kita yang memiliki talenta,” ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya program peningkatan kualitas olahraga yang akan dijalankan oleh Unesa, dapat memunculkan atlet-atlet Indonesia yang berprestasi.

“Karena itu kita harapkan bahwa dengan adanya desain besar nasional dan juga ada sport center, sains, dan beberapa program yang dilakukan salah satunya di Surabaya, apa yang kita inginkan bisa tercapai dengan baik,” ucapnya.

Sebagai diketahui, dalam kedatangan Ma’ruf Amin Wapres ke Unesa itu, selain meresmikan gedung Unesa, juga mendatangi Siti Nur Azizah putrinya yang dikukuhkan sebagai Guru Besar bidang Ilmu Hukum dan Bisnis Halal Unesa.(ris/ihz/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
28o
Kurs