Minggu, 28 April 2024

Rombongan Kendaraan Kepresidenan AS Ditabrak, Biden Selamat

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Petugas keamanan mengecek mobil sedan yang menabrak mobil SUV, bagian dari iring-iringan pengamanan Joe Biden Presiden AS saat berkampanye di Wilmington, Delaware, Minggu (17/12/2023). Foto: AFP News Agency

Mobil SUV yang tergabung dalam iring-iringan pengamanan kepresidenan Amerika Serikat (AS) mengalami kecelakaan pada Minggu (17/12/2023) malam waktu setempat.

Dikutip dari Antara, ceritanya, Biden yang saat itu didampingi Jill Biden Ibu Negara, baru saja keluar dari gedung markas kampanyenya di Delaware.

“Keluarga Biden keluar dari markas Biden-Harris 2024 di pusat kota Wilmington yang diguyur hujan pada pukul 20.07 setelah makan malam bersama anggota tim pemenangannya saat kejadian,” bunyi pernyataan dari Gedung Putih.

Menurut video yang tersebar di media sosial, tak lama setelah Biden keluar dari markas kampanyenya terdengar suara dentuman keras tak jauh dari tempat Biden berdiri. Biden kemudian melihat ke asal suara.

Berdasarkan keterangan saksi mata, suara berasal dari mobil sedan yang menabrak salah satu mobil SUV kepresidenan AS yang diparkir di persimpangan jalan sekitar 40 meter dari Biden.

Melihat insiden itu, tim pengamanan langsung mengerubungi Biden dan mengarahkan dia ke dalam mobilnya tak lama setelah tabrakan terjadi.

Sedan berwarna perak berpelat Delaware yang menabrak mobil SUV itu dilaporkan mengalami kerusakan di bagian bemper depan. Sopir mobil langsung dikepung oleh agen Secret Service dan hingga berita ini dirilis belum diketahui apa penyebab terjadinya kecelakaan.

Sementara keluarga Biden berhasil kembali ke kediaman mereka di Wilmington setelah kecelakaan terjadi. Mereka tidak mengalami luka atau cedera apa pun. “Presiden dan Ibu Negara baik-baik saja,” kata salah seorang pejabat Gedung Putih. (ant/and/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs