Rabu, 28 Februari 2024

Rumah Liang Kaspe Mantan Direktur KBS Alami Kebakaran pada Jumat Malam

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kebakaran rumah milik drh. Liang mantan Direktur Kebun Binatang Surabaya di Jalan Musi No.19, Kecamatan Tegalsari, Jumat (1/12/2023). Foto: Command Center Surabaya

Kediaman drh. Liang Kaspe mantan Direktur Operasional dan Umum Kebun Binantang Surabaya (KBS) di Jalan Musi No.19, Kecamatan Tegalsari Surabaya, mengalami kebakaran pada, Jumat (1/12/2023) malam kemarin.

Data yang diterima Suara Surabaya, kebakaran rumah seluas 15×50 meter persegi pada sekitar pukul 22.30 WIB itu, diduga dipicu korsleting listrik.

Akibat kebakaran tersebut, drh. Liang sendiri dikabarkan mengalami luka bakar sehingga harus dirujuk ke RSUD dr. Soetomo Surabaya.

“drh. Liang Kaspe kondisinya mengalami luka bakar derajat dua di lengan kurang lebih 25 persen dan dirujuk ke RSUD dr. Soetomo,” tulis Ekky Maulana petugas Command Center 112 Surabaya.

Total ada sebanyak 12 unit mobil pemadam yang dikerahkan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya untuk pemadaman tersebut.

Api pokok berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.56 WIB dengan pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif pukul 23.47  WIB.

Untuk bangunan satu lantai dan yang terbakar hanya di ruang tengah, sedangkan untuk bagian kanan kiri aman. Total luas yang terbakar sekitar 10×15 meter persegi.

“Petugas berhasil menyelamatkan enam ekor anjing, dan tiga anjing yang terjebak di ruang tengah dengan kondisi mati,” kata Ekky Maulana. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Rabu, 28 Februari 2024
27o
Kurs