Minggu, 5 Mei 2024
Suara Surabaya Academy

“Super PR: Winning Persuasion in The Political Age”, Piawai Hadapi Tantangan Kehumasan di Pemilu 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan

Tahun 2024 sudah semakin dekat. Artinya, masyarakat harus siap menyambut tahun politik dengan adanya Pemilihan Umum (Pemilu).

Praktisi kehumasan atau Public Relation (PR) sebagai pemberi informasi ke publik, ikut punya peran mewujudkan Pemilu Damai.

Caranya dengan menepis konten-konten negatif, mendukung peningkatan literasi digital, juga turut serta dalam mengamplifikasi informasi mengenai Pemilu damai di pelbagai platform.

Untuk mewujudkan praktisi kehumasan atau Public Relation (PR) yang berperan menciptakan Pemilu damai, Suara Surabaya Media menggelar seminar dan coaching clinic bertajuk “Super PR: Winning Persuasion in The Political Age”.

Digelar pada Kamis (7/12/2023) di Hall Suara Surabaya Center, Jalan Raya Bukit Darmo Nomor 22-24, Kota Surabaya, Jawa Timur, “Super PR: Winning Persuasion in The Political Age” menghadirkan akademisi kehumasan dan PR yang telah berpengalaman dalam branding politik.

Komposisi pemateri “Super PR: Winning Persuasion in The Political Age” diisi para ahli seperti Nasrullah, M.Si. Kepala Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Restu Indah Wakil Pemimpin Redaksi dan Penyiar Suara Surabaya, serta Eviyanti Rofraida Senior Manager External Communication and Stakeholder Relation Pertamina Hulu Energi (PHE).

“Dalam era disrupsi saat ini, memang menjadi tantangan bagi praktis kehumasan atau PR untuk mengelola informasi yang disampaikan ke publik. Perlu kemampuan mengenali dan mengidentifikasi mana saja informasi yang benar dan dibutuhkan publik,” ucap Widya Safitri Ketua Panitia “Super PR: Winning Persuasion in The Political Age”.

Menurut Widya, praktisi kehumasan dan PR perlu mengetahui bagaimana media membingkai informasi agar pesan yang akan disampaikan pada publik lebih efektif. Jangan sampai pesan yang disebarkan justru berdampak buruk pada citranya sendiri.

“Dengan mengikuti Super PR: Winning Persuasion in The Political Age, praktisi kehumasan atau PR akan mendapatkan informasi tentang arah politik ke depan serta bagaimana informasi bisa dikelola dengan baik,” jelas penyiar Radio Suara Surabaya itu.

Pendaftaran dapat dilakukan di laman event.suarasurabaya.net. Biaya partisipasinya hanya Rp500 ribu. Tempat terbatas. Jadi, pastikan Anda mendaftar sekarang juga.(saf/wid/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs