Sabtu, 27 April 2024

KAI Minta Penumpang Stasiun Sidoarjo Atur Waktu Keberangkatan pada 7 Februari

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Stasiun Sidoarjo. Foto: Wikipedia

Dalam rangkaian peringatan satu abad Nahdatul Ulama pada Selasa (7/2/2023), Satlantas Polresta Sidoarjo menerapkan penutupan jalan dibeberapa ruas jalan di kawasan GOR Sidoarjo pada hari tersebut. Penutupan jalan ini tentunya berdampak adanya pengalihan arus lalu lintas ke ruas jalan sekitarnya khususnya di area Stasiun Sidoarjo dan berpotensi pada kemacetan lalu lintas kendaraan di sekitar stasiun.

Untuk mengantisipasi risiko serta meminimalisir keterlambatan para calon pelanggan kereta api (KA) jika terjebak macet akibat penumpukan kendaraan dan kesulitan menuju Stasiun Sidoarjo, KAI Daop 8 Surabaya mengimbau para calon pelanggan untuk mengatur waktu keberangkatan.

Luqman Arif, Manager Humas Daop 8 Surabaya mengatakan, meski berpotensi terjadi kemacetan di beberapa ruas jalan menuju Stasiun Sidoarjo, namun operasional kereta api (KA) tetap berjalan normal sesuai Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka), termasuk keberangkatan KA dari Stasiun Sidoarjo.

“Kami mengimbau kepada seluruh calon pelanggan KA agar mengatur waktu perjalanannya menuju Stasiun Sidoarjo. Hal ini guna menghindari calon pelanggan ketinggalan kereta,” kata Luqman .

Sebagai informasi, setiap harinya terdapat 14 perjalanan KA jarak jauh yang melayani pelanggan di Stasiun Sidoarjo, serta 42 KA lokal yang melayani pelanggan di Stasiun Sidoarjo. Untuk rata-rata pelanggan yang berangkat dari Stasiun Sidoarjo setiap harinya sekitar 450 pelanggan.

Selain memberi himbauan kepada calon pelanggan, KAI Daop 8 Surabaya juga melakukan penambahan petugas keamanan di Stasiun Sidoarjo. “Kami telah mengerahkan tambahan petugas pengamanan baik di perlintasan sebidang maupun stasiun Sidoarjo. Untuk keamanan sesuai SOP yang ada pemeriksaan barang bawaan juga menggunakan metal detector di area boarding gate,” tambahnya.

KAI Daop 8 Surabaya kembali mengingatkan kepada calon pelanggan agar menyiapkan kartu identitas yang asli saat melakukan pemeriksaan boarding pass, dan pastikan nama yang tertera pada tiket/kode booking sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs