Rabu, 24 April 2024

Gubernur Jatim: Sidoarjo Siap Gelar Puncak Peringatan Seabad NU

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim meninjau kesiapan arena resepsi puncak peringatan Seabad NU di GOR Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (4/2/2023). Foto: Biro Adpim Jatim

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur menyatakan siap menggelar resepsi puncak peringatan 100 tahun atau Seabad Nahdlatul Ulama (NU) yang dipusatkan di GOR Delta Sidoarjo pada 7 Februari 2023.

“Tentunya kami berharap pelaksanaan resepsi Satu Abad NU berjalan dengan aman dan lancar,” kata dia melalui keterangan tertulis di Surabaya yang dilansir Antara, Minggu (5/2/2023).

Ia memastikan kesiapan itu dengan meninjau langsung arena resepsi Seabad NU di GOR Gelora Delta Kabupaten Sidoarjo pada Sabtu (4/2/2023).

Peninjauan lokasi GOR Gelora Delta Sidoarjo disambut anggota Muslimat NU, Ansor, dan Ishari yang sedang berlatih koreografi dengan kertas (paper mob) bertuliskan “1 Abad NU Digdaya” yang terbentang dari Tribun Sektor 1 hingga 10.

Ketua Pengurus Besar (PB) NU itu kemudian menyapa sekaligus berharap seluruh usaha dan kerja keras dalam latihan paper mob tersebut menjadi sajian menarik saat resepsi puncak perhelatan Seabad NU.

“Semangat semua yang sedang berlatih. Insyaallah ini akan menjadi berkah untuk kita semua,” ujarnya.

Khofifah mengajak seluruh peserta latihan paper mob untuk melantunkan selawat Asyghil.

Menurut dia, dalam rangka resepsi puncak peringatan Seabad NU telah dibuka audisi vokalis atau pelantun selawat Asyghil.

Vokalis yang terpilih akan membawakan selawat Asyghil bersama Presiden Joko Widodo diiringi Orkestra Adhie M.S.

“Saya ingin pastikan semuanya sudah hafal. Jadi ketika berselawat bersama Pak Presiden besok tidak ada yang tidak hafal,” kata dia.

Ia mengungkapkan selawat Asyghil cukup populer di kalangan warga NU. Selawat ini dinisbatkan kepada cucu Rasulullah SAW yaitu Imam Ja’far Ash Shadiq.

“Sebagaimana disebutkan dalam Kitab Al Kawakibul Mudhiah fi Ash Shalati Ala Khairil Bariyyah, selawat Asyghil bermakna untuk mengalihkan perhatian orang-orang zalim kepada orang zalim juga. Jangan sampai mereka menyakiti orang-orang yang baik,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Khofifah juga turut mendoakan para peserta yang mengikuti latihan diberi kesehatan agar dapat memberikan penampilan terbaiknya pada resepsi puncak Seabad NU.

“Karena ini adalah dedikasi kita untuk Seabad NU. Sekali lagi, berilah penampilan terbaik. Mudah-mudahan semua menjadi manfaat dan barokah (berkah). NU Barokah. Indonesia Barokah. Warga NU barokah,” kata Ketua Umum Muslimat NU itu.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs