Rabu, 15 Mei 2024

Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian Tiba di Indonesia pada Rabu Petang

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian Sempat disebut hilang kontak Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian (Mentan) telah tiba di Indonesia pada Rabu (4/10/2023) petang. Foto: Antara

Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian (Mentan) disebut telah tiba di Indonesia pada Rabu (4/10/2023) petang.

“Sudah masuk Imigrasi Indonesia pukul 18.41,” kata Silmy Karim Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dilansir Antara, Rabu malam

Sebelumnya, Silmy Karim mengatakan Syahrul Yasin Limpo berangkat ke Italia tergabung bersama 22 delegasi Kementerian Pertanian (Kementan) pada tanggal 24 September 2023.

Syahrul Yasin Limpo meninggalkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, pada tanggal 24 September 2023, ke Doha, Qatar dalam rangka transit, sebelum menuju Roma, Italia.

Syahrul Yasin Limpo seharusnya dijadwalkan kembali dari Eropa pada 30 September 2023 dan tiba di Indonesia pada 1 Oktober 2023.

Ia sempat dinyatakan hilang kontak pada Selasa (3/10/2023) kemarin. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan bahwa kabar itu tidak akan memengaruhi penyidikan kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

“Kami ingin tegaskan, seluruh kerja-kerja penyidikan perkara ini kami pastikan terus kami selesaikan,” tegas Ali Fikri Kepala Bagian Pemberitaan KPK. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
27o
Kurs