Minggu, 5 Mei 2024

Tiba di Arab Saudi, 283 Jemaah Haji Khusus Langsung ke Madinah

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi menyambut kedatangan perdana jemaah haji khusus di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah. Foto: Kemenag

Jemaah haji khusus mulai tiba di Arab Saudi. Sebanyak 283 jemaah mendarat di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah pada Senin (5/6/2023) waktu setempat.

Kehadiran mereka disambut oleh Mujib Roni Kabid Pengawasan Haji Khusus PPIH Arab Saudi, Harun Al Rosyid Kabid Perlindungan Jemaah, serta Tim Pengawasan Haji Khusus Bandara.

“Jaga kesehatan. Sehingga dapat menjalankan rangkaian ibadah haji dengan baik. Tunjukkan bahwa umat Islam Indonesia memiliki keluhuran budi sehingga bisa menjadi contoh umat Islam dunia,” pesan Mujib Roni melansir laman resmi Kemenag.

Setibanya di Jeddah, para jemaah haji khusus ini akan terlebih dahulu menuju Madinah. Mereka tinggal selama beberapa hari di sana untuk beribadah di Masjid Nabawi.

Kepada petugas dan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK), Mujib berpesan agar menjaga dan melayani jemaahnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Berikan jaminan bahwa seluruh jemaah dapat menjalankan ibadahnya dengan baik dan pulang kembali ke tanah air dengan selamat,” pesannya.

Jemaah haji khusus yang tiba pada kesempatan pertama ini berangkat dengan tiga PIHK. Sebanyak 29 jemaah berangkat melalui PT. Patuna Mekar Jaya, lalu sebanyak 156 jemaah berangkat melalui PT. Diyo Siba. Sementara 98 jemaah berangkat melalui PT. Pancar Ni’mah. (saf/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs