Minggu, 25 Februari 2024

Tiga Bandit Curanmor Surabaya-Sidoarjo Berhasil Diringkus Polisi

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Tiga bandit curnamor yang telah beraksi di 15 lokasi di Surabaya dan Sidoarjo berhasil diringkus oleh Polres Sukolilo pada Jumat (5/5/2023). Foto: Humas Polrestabes Surabaya

Polsek Sukolilo berhasil meringkus tiga orang bandit pencurian motor (curanmor) yang sudah beraksi di 15 lokasi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Dua pelaku diamankan di traffic light (TL) Jalan Ir. Soekarno, Jumat (5/5/2023) lalu.

Kompol M Sholeh Kapolsek Sukolilo dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net mengatakan, penangkapan itu dilakukan ketika patroli kring serse di Jalan Ir. Soekarno. Petugas mencurigai sepasang sepeda motor tanpa plat nomor yang dikendarai para pelaku beriringan.

Dari keterangan polisi, dua pelaku bernama Asrori dan Syafii yang diamankan sempat kabur. Sehingga, terjadi aksi kejar-kejaran.

“Setelah kami berusaha pinggirkan, kedua pelaku malah kabur. Akibatnya kejar-kejaran sempat terjadi,” ujar Sholeh, Sabtu (13/05/2023).

Sementara, satu pelaku lain bernama Eko yang bertugas sebagai joki berhasil ditangkap di rumah kostnya Jalan Sambongan Pasar Atom Gang VI Surabaya, Sabtu dini hari. Penangkapan Eko merupakan hasil pengembangan penangkapan dua pelaku sebelumnya.

“Dalam melancarkan aksinya mereka menggunakan mobil mini bus supaya tidak terdeteksi. Setelah berhasil menguasai motor, Asrori dan Syafii bertugas membawa hasil kejahatan ke Madura, sedangkan Eko sebagai supir minibus,” terang Sholeh.

Dari hasil penyelidikan polisi, total ada 15 titik di seluruh kota Surabaya dan Sidoarjo sudah disatroni ketiganya. Sekarang, petugas kepolisian masih menyelidiki kemungkinan tempat lain.

“Ketiganya dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahunpenjara,” pungkas Sholeh.(ihz/bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Minggu, 25 Februari 2024
28o
Kurs