Senin, 29 April 2024

Tina Turner Penyanyi Rock Legendaris Meninggal di Usia 83 Tahun

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Tina Turner penyanyi rock legendaris. Foto: Antara/ instagram @tinaturner

Tina Turner penyanyi rock legendaris asal Amerika Serikat dikabarkan telah meninggal dunia pada usia 83 tahun. Kabar itu dikonfirmasi oleh timnya, pada Kamis (24/5/2023), yang dikutip dari laman E News.

Tim menuliskan pernyataan tersebut lewat media sosial milik Tina, dengan mengungkapkan rasa kehilangan mendalam atas meninggalnya pelantun What’s Love Got to Do with It tersebut.

Dalam unggahan tersebut, tim dari Tina Turner juga memberikan rasa kasih yang tulus kepada keluarga yang ditinggalkan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Tina Turner (@tinaturner)


Melansir Antara, Kamis (25/5/2023), kematian Tina terjadi lima bulan setelah meninggalnya Ronnie, putranya bersama Ike Turner mantan suaminya. Ronnie meninggal pada 8 Desember 2022 lalu di usia ke-62 tahun akibat komplikasi karsinoma usus besar metastatik.

Setelah kematiannya, Tina mengingat putranya tersebut dalam penghormatan yang menyayat hati dengan menulis dalam posting Instagram pada 9 Desember.

“Ronnie, kamu meninggalkan dunia terlalu dini. Dalam kesedihan aku memejamkan mata dan memikirkanmu, sayangku. putra tercinta,” tulis Tina untuk mendiang anaknya.

Untuk diketahui, Tina Turner lahir dengan nama asli Anna Mae Bullock pada 26 November 1939. Tina dibesarkan di kota Nutbush, Tennessee. Dia menghabiskan sebagian besar masa kecilnya bernyanyi di paduan suara gereja.

Album solonya tahun 1984 “Private Dancer” termasuk lagu hits seperti Better Be Good To Me dan What’s Love Got to Do with It sendiri, sekarang menjadi ikon dan menghasilkan empat Grammy untuk Tina.

Banyak penghargaan karir Tina termasuk tiga American Music Awards, 12 Grammy dan Kennedy Center Honor. Dia dilantik ke dalam Rock & Roll Hall of Fame bersama Ike pada tahun 1991, dan sekali lagi sebagai artis solo pada tahun 2021. (ant/rst)

Berita Terkait

Aktor Senior Ikranegara Tutup Usia


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
28o
Kurs