Sabtu, 20 April 2024

Ubaya Borong Penghargaan Kompetisi Paduan Suara Internasional di Thailand

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ubaya Choir tim paduan suara Universitas Surabaya (Ubaya) berhasil memborong penghargaan dalam International Choral Competition 2023. Foto: Ubaya

Ubaya Choir yang merupakan tim paduan suara Universitas Surabaya (Ubaya), berhasil meraih Jury Awards pada Grand Prix 10th A Voyage Of Songs (AVOS) International Choral Competition 2023 dan gold medal dengan peringkat 2nd place pada dua kategori yaitu A1 Mixed Choir Open Category dan Sacred Music.

Kimberley Vina Puspita Ketua Ubaya Choir mengatakan, keberhasilan mendapat penghargaan di Bangkok, Thailand pada 3 Agustus itu, berkat latihan yang dilakukan oleh tim paduan suara selama lima bulan dengan membawakan delapan lagu.

“Salah satu juri, Avip Priatna dari Indonesia mengatakan Ubaya Choir memiliki tone suara yang terbaik di antara semua tim paduan suara yang berkompetisi,” jelasnya dalam keterangan yang diterima, pada Sabtu (5/8/2023).

Sementara itu, Christina Avanti Wakil Rektor III Ubaya Bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengatakan, prestasi yang diraih oleh Ubaya Choir di ajang internasional itu, tidak lepas dari pelatih yang berdedikasi tinggi saat latihan vokal hingga fisik.

“Selain mendampingi, pembina juga memonitor kegiatan akademik anggota selama persiapan perlombaan. Dukungan juga diberikan oleh Alumni Ubaya yang memberikan arahan pada saat road to champion,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengatakan bahwa keberhasilan yang didapat juga tidak lepas dari adanya dukungan seperti sarana dan prasarana, dana latihan dan keberangkatan tim, serta fasilitas pendukung lainnya.

Sebagai bentuk apresiasi, kata dia, Ubaya memberikan beasiswa bagi anggota Ubaya Choir yang terlibat di kompetisi.

“Semoga pencapaian ini menjadi inspirasi bagi seluruh mahasiswa dan masyarakat dalam mengembangkan bakat dan kemampuannya di bidang seni dan budaya,” tuturnya.

Sebagai informasi, tim Ubaya Choir yang tampil di ajang internasional tersebut, terdiri dari 37 mahasiswa S1, satu mahasiswa S2, satu dosen dan juga tiga alumni.(ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs