Selasa, 25 Juni 2024

5 Mobil Damkar Dikerahkan untuk Padamkan Kebakaran Toko di Jalan Babatan Pantai Surabaya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Petugas berupaya memadamkan kebakaran yang terjadi di sebuah toko Jalan Babatan Pantai Surabaya, Rabu (7/2/2024). Foto: Command Center Surabaya

Total sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran (PMK) dan empat unit team rescue dikerahkan untuk menangani kebakaran sebuah rumah di Jalan Babatan Pantai X, Kelurahan Dukuh Setro, Kecamatan Mulyorejo Surabaya, pada Rabu (7/2/2024) siang.

Keterangan yang diterima Suara Surabaya, kebakaran rumah yang juga dipergunakan sebagai toko online menjual kebutuhan/perabotan rumah tangga itu pertamakali dilaporkan terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

Unit pemadam membutuhkan waktu kurang lebih satu jam setengah untuk memadamkan api hingga melakukan pembasahan rumah tersebut.

“Unit Tempur Pos Mulyorejo setibanya di TKK (tempat kejadian kebakaran) langsung melakukan pemadaman. Api pokok berhasil dipadamkan sekitar 12.00 WIB. Pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif sekitar pukul 13.09 WIB,” ujar Amir Akbar petugas Command Center Surabaya dalam keterangannya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian kebakaran tersebut. Meski demikian, masih belum diketahui pasti penyebab kebakaran rumah milik warga atas nama Yosua Yulianto itu.

“Dari total luas bangunan kurang lebih 90 meter persegi tersebut, hampir 2/3 nya hangus terbakar,” ucap Amir. (bil/ipg)

 

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 25 Juni 2024
25o
Kurs