Minggu, 14 Juli 2024

Aksi Ventrilokuisme Ditampilkan Peserta Mini Bootcamp Jago Tampil Suara Surabaya Academy

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Arik dan Miko membawa boneka kecil bernama Kumi ketika tampil di Mini Bootcamp Jago Tampil Suara Surabaya Academy, Kamis (11/7/2024). Foto: Dukut suarasurabaya.net

Puluhan peserta Mini Bootcamp Jago Tampil Suara Surabaya Academy berkesempatan jadi public speaker andal pada Kamis (11/7/2024) hari ini.

Dalam pantauan suarasurabaya.net, mereka menjelma dengan beragam profesi mulai influencer, seniman, vlogger, MC, hingga presenter.

Arik dan Miko, misalnya. Mereka berakting sebagai seniman ventrilokuisme yang membawa boneka kecil bernama Kumi.

“Kami talk show soal orang utan yang raksasa, kan sekarang viral setinggi rumah warga. Itu bahaya dan bisa merusak rumah warga,” kata Miko, Kamis (11/7/2024).

Mereka mengedukasi audiens untuk menjaga lingkungan demi melestarikan hewan-hewan.

“Arik yang menjawab, harusnya orang utan diorganisasi perkebunannya, kebun binatang, alam tidak boleh dirusak,” ucapnya.

Ide ini muncul karena ingin menampilkan talk show yang tidak biasa.

“Kami membawa boneka untuk memeriahkan suasana,” ucap Miko.

Diketahui, Miko adalah siswa kelas X Sekolah Alam Al Izzah, Krian, Sidoarjo. Sementara Arik adalah siswa kelas XI di MA Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo.

Ada empat rangkaian materi Mini Bootcamp Suara Surabaya Academy sehari sebelumnya pada Rabu (10/7/2024), mulai tes minat bakat, public speakingscript writing, dan fashion style.

Seperti diketahui, Suara Surabaya Academy merupakan wadah untuk berbagi ilmu dan pengetahuan terutama di bidang kehumasan dan kemediaan. Pendidikan dan pelatihan diberikan langsung oleh profesional Suara Surabaya Media.

Sebelumnya Suara Surabaya Academy edisi ketiga menggelar “Jago MC: Newbie Anti-Grogi”  pada Sabtu (18/5/2024) di Hall Suara Surabaya Center, dengan peserta yang berasal dari kalangan Mahasiswa serta pelajar SMA/SMK sederajat.

Selain itu pernah menggelar juga di edisi kedua “Jago Ngomong: Bukan Tong Kosong”, pelatihan public speaking untuk pelajar dan mahasiswa pada Sabtu (24/2/2024) di Suara Surabaya Center.

Bahkan pada Kamis (7/12/2023) tahun lalu pernah edisi perdana menggelar kegiatan bertajuk, “Suara Surabaya Academy Super PR Winning Persuasion in The Political Age” diikuti puluhan peserta dari berbagai instansi baik pemerintah, BUMN hingga mahasiswa di Leedon Hotel & Suites Surabaya.(lta/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Minggu, 14 Juli 2024
21o
Kurs