Rabu, 17 Juli 2024

Pakai Kostum Vtuber, Fabri dan Rafael Tampil Percaya Diri di Mini Bootcamp Suara Surabaya Academy

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Rafael Restu Galih Rakastama dan Fabrianne Shareefa Adiyant tampil dengan kostum ala Vtuber di Mini Bootcamp "Jago Tampil" oleh Suara Surabaya Academy, Kamis (11/7/2024). Foto: Dukut suarasurabaya

Dua peserta tampil memakai kostum Vtuber di Mini Bootcamp “Jago Tampil” oleh Suara Surabaya Academy, Kamis (11/7/2024) di Whiz Luxe Hotel Spazio, Surabaya.

Rafael Restu Galih Rakastama peserta dari SMPK Untung Suropati Sidoarjo dan Fabrianne Shareefa Adiyant dari SMP Raudlatul Jannah, memilih kostum ala Vtuber karena ingin menyesuaikan dengan materi yang mereka bawakan.

“Jadi hari ini kami mau menampilkan tentang potensi pekerjaan yang bisa didapat dari perangkat digital (Vtuber),” terang Rafael ditemui suarasurabaya.net sebelum tampil acara dimulai.

Untuk diketahui, Vtuber adalah virtual Youtuber yang biasanya tampil menggunakan virtual avatar.

Baik Rafael dan Fabri, keduanya mengaku baru pertama kali mengikuti Mini Bootcamp dari Suara Surabaya Academy.

Karena belum saling mengenal, Rafael dan Fabri sempat kesulitan saat harus berkoordinasi.

“Apalagi Rafael balas chat-nya lama,” timpal Fabri sambil tertawa.

Tapi, kesulitan itu bisa mereka atasi. Terlebih keduanya mengaku menyukai satu game yang sama, sehingga lebih cepat membangun chemistry.

Soal penampilan pagi ini, Rafael dan Fabri saling bagi tugas. Rafael menulis naskah, sedangkan Fabri bertugas membawa kostum.

Setelah Rafael dan Fabri tampil, Widya Safitri Program Director Suara Surabaya Academy dan Fitriana Ayu penyiar Radio Suara Surabaya, memberikan penilaian.

Para mentor sepakat penampilan Rafael dan Fabri soal Vtuber, sudah baik. Hanya saja, ada beberapa poin yang perlu diperbaiki.

“Artikulasi Fabri sudah oke, tapi kurang jelas. Jadi, kalau ada kata yang mau ditekankan, power suara harus ditambah,” saran Widya.

Sementara dari Ayu, dia menilai kedua peserta bisa menambahkan gimmick selama penampilan.

“Kalian pakai kostum kan ingin tampil totalitas. Jadi mungkin perlu ditambah gerakan atau gimmick sesuai karakter Vtuber yang kalian bawakan,” tutur Ayu.

Ada empat rangkaian materi Mini Bootcamp Suara Surabaya Academy sehari sebelumnya pada Rabu (10/7/2024), mulai tes minat bakat, public speakingscript writing, dan fashion style.

Seperti diketahui, Suara Surabaya Academy merupakan wadah untuk berbagi ilmu dan pengetahuan terutama di bidang kehumasan dan kemediaan. Pendidikan dan pelatihan diberikan langsung oleh profesional Suara Surabaya Media.

Sebelumnya Suara Surabaya Academy edisi ketiga menggelar “Jago MC: Newbie Anti-Grogi”  pada Sabtu (18/5/2024) di Hall Suara Surabaya Center, dengan peserta yang berasal dari kalangan Mahasiswa serta pelajar SMA/SMK sederajat.

Selain itu pernah menggelar juga di edisi kedua “Jago Ngomong: Bukan Tong Kosong”, pelatihan public speaking untuk pelajar dan mahasiswa pada Sabtu (24/2/2024) di Suara Surabaya Center.

Bahkan pada Kamis (7/12/2023) tahun lalu pernah edisi perdana menggelar kegiatan bertajuk, “Suara Surabaya Academy Super PR Winning Persuasion in The Political Age” diikuti puluhan peserta dari berbagai instansi baik pemerintah, BUMN hingga mahasiswa di Leedon Hotel & Suites Surabaya.(kir/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Rabu, 17 Juli 2024
24o
Kurs