Minggu, 16 Juni 2024

Anak TK di Pekanbaru Dilecehkan Teman Sekelas, Polisi Segera Panggil Pihak Sekolah

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ilustrasi. Anak menangis. Foto: Pixabay

Seorang anak laki-laki yang masih duduk di bangku TK berusia 5 tahun di Kota Pekanbaru diduga menjadi korban tindak kekerasan seksual oleh teman sekolahnya.

Diceritakan D yang merupakan ayah korban, peristiwa yang memilukan itu terjadi beberapa bulan lalu.

D mengaku, pihaknya sudah melaporkan kejadian ke pihak sekolah, tapi D merasa pihak sekolah mengabaikan kasus tersebut, bahkan menurutnya terkesan melindungi pelaku.

“Baik pihak sekolah maupun dari keluarga pelaku tidak ada itikad baik menyelesaikan,” katanya saat dilansir dari Antara, Senin (15/1/2024).

Selain itu, D dan istri juga mengaku mendapat tekanan dan ancaman dari pihak sekolah. Istrinya sempat mengamuk di sekolah karena merasa tidak puas dengan penanganan kasus tersebut.

Setelah tak kunjungan mendapat penyelesaian, D dan istri mengadu ke Unit Pelaksana Teknis Perlindungan Perempuan dan Anak (UPT PPA) Kota Pekanbaru.

Tetapi, lagi-lagi ia merasa proses mediasi yang dilakukan tidak membuahkan hasil yang memuaskan.

Kemudian ia bersama istri membuat laporan terkait perkara itu ke Polsek Tampan.

D mengatakan, setelah kejadian tidak mengenakkan itu, terdapat perubahan pada perilaku anaknya.

“Anak jadi mudah marah dan tantrum,” sebutnya.

Sementara itu, Kompol Bery Juana Putra  Kasatreskrim Polresta Pekanbaru mengatakan bahwa pihaknya saat ini mengambil alih kasus tersebut, dan kini masih proses penyelidikan.

“Masih penyelidikan. Sebab ini melibatkan anak di bawah 12 tahun. Tentu kita menerapkan sesuai sistem peradilan anak,” terangnya.

Ia menyatakan, jika tim kepolisian juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mencarikan solusi yang terbaik untuk kedua belah pihak, karena menurutnya, baik korban maupun pelaku merupakan anak di bawah umur.

Saat ini, telah dilakukan pemeriksaan saksi terhadap orangtua korban. Selanjutnya, pihaknya akan memanggil pihak sekolah yang berada di wilayah Panam untuk diperiksa pada Kamis (18/1/2024) mendatang.(ant/ris/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
25o
Kurs