Senin, 29 April 2024

AS Kecam Serangan Teroris di Moskow yang Tewaskan Ratusan Orang

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ambulans dan kendaraan layanan darurat Rusia diparkir di luar lokasi konser Crocus City Hall yang terbakar menyusul insiden penembakan, di luar Moskow, Rusia, JUmat (22/3/2024). Foto: Reuters Ambulans dan kendaraan layanan darurat Rusia diparkir di luar lokasi konser Crocus City Hall yang terbakar menyusul insiden penembakan, di luar Moskow, Rusia, JUmat (22/3/2024). Foto: Reuters

Amerika Serikat (AS) mengecam keras serangan teroris keji yang menyebabkan ratusan korban tewas di Moskow pada, Jumat (22/3/2024), serta mengecam aksi terorisme dalam segala bentuknya.

“AS mengecam keras serangan teroris mematikan kemarin di Moskow,” kata Antony Blinken Menteri Luar Negeri AS dalam sebuah pernyataan, Sabtu (23/3/2024) waktu setempat

“Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga dan orang-orang terkasih dari mereka yang tewas dan semua yang terkena dampak kejahatan keji ini,” kata dia seperti dikutip Antara.

Dia juga mengungkapkan duka mendalam dan solidaritas dengan rakyat Rusia atas kematian para korban akibat peristiwa mengerikan ini.

Diketahui sedikitnya 133 orang tewas dan 145 lainnya luka-luka, setelah orang-orang bersenjata melepaskan tembakan ke arah penonton konser pada Jumat malam. Serangan tersebut terjadi ketika band rock Picnic akan tampil di Balai Kota Crocus di sebelah barat Moskow.

Dinas Keamanan Federal Rusia telah menangkap 11 orang sehubungan dengan serangan tersebut, termasuk empat orang yang terlibat langsung. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs