Senin, 29 April 2024

Atlet Ski Air Penyabet Medali Emas SEA Games Filipina Sandang First Taker Dokter di Unusa

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Nur Alimah Priyambodo atlet ski air penyumbang medali emas untuk Indonesia di ajang Sea Games Filipina 2019 berhasil menyandang first taker dokter di Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Selasa (27/2/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net Nur Alimah Priyambodo atlet ski air penyumbang medali emas untuk Indonesia di ajang Sea Games Filipina 2019 berhasil menyandang first taker dokter di Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Selasa (27/2/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Nur Alimah Priyambodo atlet ski air yang pernah menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di ajang SEA Games Filipina 2019, berhasil menyandang first taker profesi dokter di Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa).

Alma, sapaannya, menghaturkan rasa terima kasih kepada Unusa yang telah memberikan kesempatan dirinya untuk fokus berlatih ski air dan belajar kedokteran.

“Saya diberi kesempatan untuk kuliah tambahan tanpa harus mengulang semester. Jadi Alhamdulillah, dengan kuliah di Unusa sangat membantu, mulai dari pendidikan akademik maupun non-akademiknya,” ucapnya seusai pengambilan sumpah dan janji dokter ke-9 di Auditorium Unusa Kampus B Surabaya, Selasa (27/2/2024).

Dalam menyandang profesi dokter di Unusa itu, Alma menyelesaikan kuliah kedokteran selama empat tahun dan menuntaskan program profesi selama 2 tahun.

“Selama itu, saya masih tetap latihan, terutama pada persiapan SEA Games Filipina 2019 yang lalu,” katanya.

Setelah ini, Alma akan mengambil progam internship dokter selama satu tahun sebagai upaya untuk menempuh izin praktik.

“Untuk tempat internship belum tahu, karena nanti akan ditempatkan sendiri langsung dari sananya. Tapi harapannya bisa di Gresik Kota, supaya saya nyambi latihan karena tempat berlatih saya di sana,” jelasnya.

Ia berencana mengintegrasikan passionnya di bidang olahraga dan kedokteran, yakni pada praktik medis olahraga.

“Selain bercita-cita jadi dokter spesialis anak, ada bayangan lain untuk menekuni dunia kedokteran olahraga, juga kedokteran fisik dan rehabilitasi yang masih bersinggungan di dunia olahraga, contohnya dalam membantu recovery atlet-atlet yang mengalami cedera,” ucapnya.

Seperti diketahui, Alma yang baru saja meraih gelar dokter tersebut, tetap akan mengikuti pertandingan ski air, terdekat yakni dalam Pekan Olahraga Provinsi (PON) 2024 di Sumatra Utara pada bulan September mendatang.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs