Minggu, 3 Maret 2024

Ribuan Mahasiswa dan Dosen Unusa Lantunkan Istighosah untuk Palestina di Masjid Al-Akbar

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Kegiatan istighosah untuk Palestina oleh mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) di Masjid Al-Akbar Surabaya, pada Jumat (8/12/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Ribuan civitas akademika yang terdiri dari mahasiswa dan dosen Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) melakukan doa dan istighosah bersama untuk Palestina, serta galang dana di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, pada Jumat (8/12/2023).

Achmad Jazidie Rektor Unusa mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk ikhtiar Unusa dalam membantu warga Palestina.

“Mudah-mudahan semua yang kita lakukan pada malam hari ini, dicatat oleh Allah SWT sebagai bagian dari amal saleh yang diberkahi dan diridhoi oleh Allah SWT,” ucapnya.

Jazidie mengatakan, hari-hari ini di Palestina sedang terjadi kejahatan perang yang memprihatinkan umat manusia di muka bumi.

“Ada satu kaum yang berusaha untuk menjajah, ada ketidakadilan lembaga organisasi tinggi dunia, tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina itu bukan bencana atau perang agama, apalagi khusus untuk agama Islam,” ujarnya.

Achmad Jazidie Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) saat berada di Masjid Al-Akbar Surabaya, pada Jumat (8/12/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net
Achmad Jazidie Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) saat berada di Masjid Al-Akbar Surabaya, pada Jumat (8/12/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Kejahatan itu, kata dia, bisa dikatakan dalam enam hari diledakkan enam ribu bim dengan berat sekitar empat ribu ton. Yang mana, hal itu setara seperti apa yang dilakukan oleh Amerika Serikat terhadap Afganistan dalam satu tahun.

Ia menegaskan, kejahatan umat manusia harus dihentikan, penjajahan di muka bumi harus dihapuskan, karena tidak seseuai dengan perikemanusiaan, dan perikeadilan.

“Kita semua prihatin, saudara-saudara seiman yang ada di bumi Palestina. Kita berdoa, mudah-mudahan saudara-saudara kita diberi kekuatan,” ucapnya.

Ia berharap, kegiatan memanjatkan doa bersama dan menggalang donasi itu, bisa memberi keselamatan, kesehatan dan kekuatan pada warga Palestina.

“Mudah-mudahan, Insyaallah, Gusti Allah mengijabahi doa kuta semua pada malam hari ini,” pungkasnya.(ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
26o
Kurs