Selasa, 16 Juli 2024
SS Ulang Tahun Forty One for Everyone

Suara Surabaya Apresiasi Pendengar 17 Tahun yang Temukan Logam Mulia Senilai Rp26 Juta

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Bakti sosial (Baksos) dalam rangka HUT ke-41 Suara Surabaya, SS Media yang diwakili Eddy Prastyo (dua dari kiri) memberikan apresiasi kepada Hans Albert pendengar Radio SS yang masih berusia 17 tahun asal Sidoarjo pada Senin (3/6/2024), setelah menemukan logam mulia 25 gram yang ditaksir seharga Rp26 juta di Pasar Atom Mall Surabaya, Februari 2024 lalu. Foto: Risky suarasurabaya.net

Suara Surabaya Media memberi apresiasi kepada Hans Albert pendengar Radio SS yang masih berusia 17 tahun asal Sidoarjo, setelah menemukan logam mulia 25 gram yang ditaksir seharga 26 juta di Pasar Atom Mall Surabaya, Februari lalu.

Apresiasi itu diberikan dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 SS pada Juni tahun ini.

Hans bercerita, ia langsung menyerahkan logam mulia itu ke pihak security Pasar Atom Mall tak lama usai menemukannya. Kemudian informasi itu tersebar luas ketika disampaikan ke Radio SS FM 100.

“Karena saya kan sudah pernah diajarkan, kalau itu bukan milik saya, saya tidak ambil,” katanya selepas menerima apresiasi dari Suara Surabaya Media di rumahnya yang berloaksi di Taman Puspa Anggaswangi, Sidoarjo, Senin (3/6/2024).

BACA JUGA: Logam Mulia Senilai Rp26 Juta yang Ditemukan Pendengar Radio SS di Pasar Atom, Telah Kembali ke Pemilik

Awalnya ia tidak mengira jika apa ia temukan tersebut merupakan emas. Tetapi ketika dipegang, ia baru menyadari jika hasil temuannya tersebut merupakan emas.

“Memang tidak besar dan tidak seperti plastik biasa, atau tidak seperti plastik sampah yang dibuang. Jadi tertarik dan saya pegang, ternyata kok ada isinya emas,” bebernya.

Hans Albert (kanan) saat menjawab pertanyaan dalam sesi wawancara dari Bintang Rahmadani penyiar Radio Suara Surabaya di Sidoarjo, Senin (3/6/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Ia mengatakan, setelah logam mulia tersebut kembali ke pemiliknya yang merupakan warga Surabaya, ia mendapat apresiasi juga dari pemilik emas.

“Pemilik sangat bersyukur, berterima kasih atas bantuannya,” katanya.

Menurutnya, kebahagiaan orang lain yang telah dibantu memiliki harga yang tidak ternilai. Ia sangat senang bisa membantu.

Atas bantuan Radio SS dalam pengembalian logam mulia kepada pemiliknya tersebut, ia juga berharap di usia yang ke-41 saat ini, Radio SS bisa terus menjadi tempat bagi warga untuk berbagi dan mendapat informasi.

“Harapannya, teruslah maju, supaya warga Surabaya bisa menjadikan Radio SS sebagai sarana untuk saling share informasi,” tuturnya.

Seperti diketahui, acara pemberian apresiasi dalam rangka HUT ke-41 SS itu, selain diberikan kepada Hans Albert, juga diberikan kepada beberapa pendengar lainnya yang telah berkontribusi besar terhadap berlangsungnya kerja-kerja jurnalisme warga. (ris/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Selasa, 16 Juli 2024
30o
Kurs