Selasa, 16 Juli 2024
SS Ulang Tahun Forty One for Everyone

SS Apresiasi Pendengar yang Temukan Alamat Pemilik Tas Berisi Uang Rp12 Juta

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Tri Nurcahyani (tengah) saat mendapat apresiasi dari Suara Surabaya (SS) Media yang diberikan oleh tim bertugas tim Emma Rachmawati (kiri) dan Aini Kusuma (kanan) penyiar di Kuwukan, Manukan, Surabaya, Selasa (4/6/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Suara Surabaya (SS) Media kembali memberi apresiasi kepada pendengar Radio Suara Surabaya yang telah berkontribusi besar terhadap masyarakat sekitar.

Kali ini, Tri Nurcahyani pendengar asal Kuwukan, Manukan, Surabaya, yang mendapat penghargaan setelah sebelumnya pernah membantu menemukan alamat pemilik tas berisi uang sekitar Rp12 juta yang tertinggal di rest area tol Madiun.

Yani, saapan akrabnya, mengatakan bahwa urusan bantu membantu dengan sesama warga adalah hal yang sewajarnya dilakukan.

“Senang bisa membantu orang lain. Sekadar menolong saja,” katanya seusai menerima apresiasi dari SS Media kepada suarasurabaya.net di tempat tinggalnya di Kuwukan Surabaya, Selasa (4/6/2024).

Tim Suara Surabaya (SS) saat memberikan apresiasi kepada Tri Nurcahyani pendengar SS di tempat tinggalnya di Kuwukan, Manukan, Surabaya, Selasa (4/6/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Ia menceritakan bahwa dirinya mulai gerak cepat untuk mencarikan alamat pemilik tas berisi uang tersebut ketika dihubungi kru SS yang sedang mencari pemilik tas tersebut. Kebetulan, tempat tinggal Yani masih satu wilayah, meskipun jarak rumahnya dengan pemilik tas lumayan jauh.

“Saya langsung membantu dengan tanya-tanya ke teman di RT 6, ternyata rumahnya sering saya lewati, tetapi saya tidak tahu kalau namanya Bapak hasyim. Saya ketuk rumahnya, yang keluar hanya pegawainya. Lalu dipanggil lah anak bapak hasyim,” katanya.

“Awalnya, orangnya tidak percaya kalau saya bilang bapaknya kehilangan tas. Tapi setelah saya beri tahu dapat chat dari SS, terus dia baru percaya,” imbuhnya.

Atas upayanya itu, tas yang ditemukan di sebuah rest area tol Madiun, bisa dikembalikan ke pemiliknya, setelah alamat rumahnya telah diketahui.

“Senang membantu, seandainya itu terjadi ke keluarga saya, kan saya juga bingung. Sedangkan itu kan isinya uang, surat-surat penting. Siapa tau dengan menolong ini, saya bisa ditolong orang lain juga kalau suatu saat ada kehilangan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, ia juta berharap di ulang tahun yang ke-41 saat ini, SS bisa terus menjadi tempat bagi warga untuk saling berbagi informasi dan saling membantu.

“Semoga ke depan SS semakin maju, semakin banyak menolong orang juga dan semakin sukses,” harapnya.

Seperti diketahui, acara pemberian apresiasi dalam rangka HUT ke-41 SS itu, selain diberikan kepada Tri Nurcahyani, juga diberikan kepada beberapa pendengar lainnya yang telah berkontribusi besar terhadap berlangsungnya kerja-kerja jurnalisme warga. (ris/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Selasa, 16 Juli 2024
30o
Kurs