Sabtu, 27 April 2024

Daop Surabaya Catat 49 Ribu Tiket Periode Lebaran Sudah Terjual

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Penumpang padati ruang tunggu dekat jalur kedatangan kereta api di Stasiun Surabaya Gubeng, Sabtu (23/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

PT KAI Daerah Operasional (Daop) 8 Surabaya mencatat sebanyak 49.706 tiket angkutan lebaran telah terjual pada periode 31 Maret 2024 hingga 11 April 2024 atau H-10 hingga H+2 lebaran.

Luqman Arif Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya dalam keterangannya di Surabaya, Selasa (27/2/2024), mengatakan stasiun dengan pemberangkatan terbanyak terjadi di Stasiun Surabaya Gubeng yang akan melayani 16.065 pelanggan.

“Untuk Stasiun Surabaya Pasarturi sebanyak 12.163 pelanggan, Stasiun Malang 7.080 pelanggan, dan diikuti stasiun lain di Daop 8 Surabaya,” ucapnya, dikutip Antara.

Luqman menjelaskan pada masa arus mudik tersebut, pemesanan terbanyak terjadi pada 5-8 April dengan 28.413 tiket KA jarak jauh yang telah terpesan oleh calon penumpang.

“Mayoritas didominasi dengan pelanggan tujuan Semarang, Madiun, Solo, Jember, Banyuwangi, Yogyakarta, Bandung, hingga Jakarta,” katanya.

Sementara itu, KA keberangkatan Daop 8 yang tiketnya terbanyak terpesan adalah KA Airlangga relasi Surabaya Pasarturi – Pasarsenen, KA Sritanjung relasi Ketapang – Surabaya Gubeng – Lempuyangan, KA Sancaka relasi Surabaya Gubeng – Yogyakarta.

Selanjutnya, KA Tawangalun relasi Malang Kotalama – Ketapang, KA Jayabaya relasi Malang – Pasarsenen, serta KA Sembrani relasi Surabaya Pasarturi – Gambir.

“KAI berkomitmen melayani pelanggan sebaik mungkin pada masa Angkutan Lebaran melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman dan nyaman,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran baik saat mudik atau balik, dengan menggunakan transportasi kereta api, agar sesegera mungkin melakukan pemesanan tiket lebaran.

Selain itu, saat melakukan pemesanan agar memperhatikan dengan baik saat memasukkan identitas serta memilih jadwal keberangkatan KA.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penjualan tiket pada periode Angkutan Lebaran, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.

“KAI siap melayani pelanggan sebaik mungkin pada periode Lebaran 2024 melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan nyaman,” tuturnya. (ant/azw/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs