Kamis, 13 Juni 2024

Doa Bersama untuk Palestina Kembali Digelar di Depan Grahadi Minggu Pagi

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Jalan Gubernur Suryo Surabaya tampak dipenuhi lautan manusia yang ikut serta dalam Aksi Super Damai dan Doa Bersama untuk Palestina, tepatnya di depan Gedung Negara Grahadi, Minggu (12/11/2023)) pukul 06.00 WIB. Foto: Pratama suarasurabaya.net

Aliansi Rakyat Bela Palestina yang terdiri dari beberapa organisasi dan lembaga filantropi, akan kembali menggelar doa bersama di depan Gedung Negara Grahadi di Surabaya pada Minggu (7/1/2024) mulai pukul 06.00 hingga 10.00 WIB.

Dino Imansyah salah satu koordinator lapangan (korlap) mengatakan, kegiatan bertajuk munajat kemerdekaan Palestina itu, akan dihadiri secara langsung oleh Ustad Bachtiar Nasir, Farid Zanzabil Al Ayubi relawan rumah sakit Indonesia Mer-C di Gaza Palestina, dan tokoh-tokoh ulama di Jawa Timur.

“Kegiatannya sederhana, hanya kita berdoa, bermunajat, minta pertolongan seikhlas-ikhlasnya kepada Allah SWT tentang keadaan dunia terutama di Palestina,” katanya kepada suarasurabaya.net pada Sabtu (6/1/2024).

Doa bersama itu, sebagai upaya untuk terus mengirimkan dukungan kepada warga Gaza di Palestina yang tengah merana akibat perang,

“Mengajak para jamaah berdoa, dengan narasi-narasi tentang perdamaian atau yang menimbulkan semangat perjuangan bagi Palestina,” ujarnya.

Jika dalam doa untuk Palestina sebelumnya dihadiri oleh ribuan masyarakat, ia berharap dalam munajat kemerdekaan Palestina besok pagi juga kembali diikuti oleh banyak jemaah.

Dalam kegiatan besok, masyarakat diharapkan memakai pakain sopan bernuansa putih, dengan membawa atribut bendera Palestina dan Indonesia, dan juga alas duduk atau tikar. Serta, diharapkan juga seluruh masyarakat yang hadir menjaga kebersihan dan keamanan.

Selain itu, dalam kegiatan doa bersama untuk Palestina itu, masyarakat dilarang membawa atribut partai atau semua yang berhubungan dengan Pemilihan Umum (Pemilu). (ris/saf/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 13 Juni 2024
25o
Kurs