Senin, 20 Mei 2024

Dua Orang Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Truk Muatan Cabai di Jember

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Dua orang meninggal dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan truk Isuzu muatan cabai dengan Isuzu Elf, mobil Kijang Innova, dan seorang pejalan kaki di Jalan Kalidowo, Desa Rowo Tengah, Kecamatan Sumber Baru, Jember.

Berdasarkan informasi dari AKP Muhammad Fahmi Aditya Kastlantas Polres Jember, insiden itu terjadi pada Jumat (10/5/2024) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Kronologi kejadian berawal ketika truk Isuzu dari arah timur ke barat melaju dengan kecepatan tinggi, menabrak seorang pejalan kaki yang sedang menyebrang.

Setelah menabrak pejalanan kaki tersebut, truk yang tidak sempat mengantisipasi, banting stir ke kanan dan memakai jalur berlawanan.

Di saat bersamaan, ada dua kendaraan yang melintas di lokasi. Yakni mobil Kijang Innova, serta Isuzu Elf yang melintas di arah berlawanan.

“Jadi sempat menabrak, kemudian membanting ke kanan terus menabrak dua kendaraan tersebut yang ada di kanan,” ujar AKP Muhammad Fahmi saat mengudara di Radio Suara Surabaya.

Peristiwa itu menyebabkan bagian depan Elf Isuzu ringsek, sedangkan mobil Kijang Inova ringsek di bagian kanan.

AKP Fahmi menambahkan, kecelakaan tersebut menewaskan seorang pejalan kaki berinisial T yang meninggal di lokasi kejadian, serta seorang istri dari pengemudi elf yang meninggal saat penanganan di rumah sakit.

“Ada 7 korban luka-luka yang sedang di rawat di rumah sakit. Salah satunya seorang balita yang tadi sempat dilaporkan,” tambahnya.

Sementara, semua penumpang mobil Kijang Innova selamat dari kejadian tersebut.

Semua korban kecelakaan dilarikan ke Rumah Sakit Djatiroto, Lumajang. Sedangkan detail kecelakaan ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

Unit kendaraan yang terlibat kecelakaan saat ini telah diamankan oleh pihak kepolisian. (azw/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
29o
Kurs