Rabu, 17 Juli 2024

Elf yang Kecelakaan Terbalik di Tol Kebomas Rombongan Pernikahan dari Bojonegoro ke Surabaya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Para penumpang Elf yang terbalik usai tertabrak dari belakang oleh truk muatan kayu gelondongan di Tol Kebomas KM 14.800 berusaha keluar dari dalam kendaraan saat petugas evakuasi datang, Sabtu (6/7/2024). Foto: Senkom Tol Margabumi

Mobil Elf yang terbalik usai tertabrak truk dari belakang di Tol Kebomas Gresik di KM 14.800 pada Sabtu (6/7/2024) pagi, membawa rombongan undangan pernikahan dari Bojonegoro ke Surabaya.

“Elf rombongan dari Bojonegoro ke Surabaya (untuk menghadiri) acara pernikahan dengan jumlah penumpang 15 orang,” jelas AKP Harrio Sapura Kanit PJR Jatim 2 waktu dikonfirmasi Radio Suara Surabaya.

Diketahui dari kecelakaan tersebut, ada dua orang yang meninggal dunia yakni sopir dan satu penumpang Elf.

“Hasil evakuasi tadi, ada dua korban meninggal satu sopir (laki-laki) dan satu penumpang, kemungkinan terjepit saat mobil terbalik tadi,” bebernya.

Kronologi kecelakaan berawal dari mobil Elf nopol S 7077 A yang awalnya ada di lajur kiri, berpindah ke lajur kanan untuk mendahului kendaraan di depannya. Namun, saat akan mengambil lajur kanan, ada truk muatan gelondongan kayu nopol W 1491 D melaju dari belakang sehingga Elf tertabrak.

“Dari belakang muncul truk sehingga terjadi tabrakan. Pengakuan dari sopir truk, sudah mencoba menginjak rem dan membanting setir ke kanan hingga menabrak median jalan, tapi tetap menabrak elf. Dugaan sementara sopir Elf kurang konsentrasi,” jelas Harrio.

Jenazah korban meninggal saat ini sudah dievakuasi dengan ambulans masing-masing milik RS Ibnu Sina Gresik dan RS Semen Gresik. Kecelakaan tersebut, selanjutnya bakal ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Gresik.

Sampai dengan berita ini diterbitkan, proses evakuasi masih berjalan dengan kondisi arus lalu lintas Tol khususnya yang mengarah ke Surabaya mengalami macet panjang.

“Kami upayakan secepatnya untuk lalu lintas normal, kami mohon sangat pengguna jalan khususnya Tol Romokalisari bersabar dan ikuti arahan petugas,” ucapnya.

Bahkan Agus Giarto pendengar Suara Surabaya melaporkan, sempat antre sekitar 20 menit saat perjalanan dari Gresik ke Surabaya melewati tol Kebomas. Menjelang pukul 11.30, dia mengabarkan di tempat kejadian perkara Elf sudah dievakuasi tidak terlihat di lokasi, namun truk yang bermuatan kayu gelondongan masih ada di lajur Surabaya arah Gresik.(bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Rabu, 17 Juli 2024
27o
Kurs