Minggu, 5 Mei 2024

Enam Unit Pemadam Kebakaran Dikerahkan Tangani Kebakaran 10 Kios Pasar Simpang Darmo

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kebakaran kios di Pasar Simpang Darmo Surabaya, Senin (12/2/2024) dini hari. Foto: Command Center Surabaya

Total sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran (PMK) dan empat unit team rescue dikerahkan menangani kebakaran 10 kios pasar Simpang Darmo di Jalan Raya Darmo Permai Utara, Kecamatan Tandes Surabaya, Senin (12/2/2024) dini hari.

Keterangan yang diterima suarasurabaya.net, kebakaran kios pasar Simpang Darmo yang diduga konsleting listrik itu awalnya dilaporkan terjadi sekitar pukul 00.13 WIB.

“(Kronologi kebakaran berawal dari) adanya orang yang melihat kepulan asap disalah satu kios lalu melapor ke polsek,” kata Era Anita petugas Command Center Surabaya.

Usai menerima laporan tersebut, selanjutnya Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya langsung mengerahkan unit untuk pemadaman.

“Unit Tempur Pos Jambangan tiba di TKK langsung melakukan pemadaman, api pokok berhasil dipadamkan pukul 00.28 WIB,” tambah Era.

Pembasahan kebakaran tersebut, lanjutnya, selesai dan dinyatakan kondusif kondusif pukul 01.39 WIB. Satu bangunan yang dibagi 10 petak kios dengan ukuran kurang lebih 12 meter persegi, itu untuk atapnya sudah roboh.

Catatan petugas, dari kebakaran 10 kios yang terbakar, lima diantanya sudah ada pemiliknya. Namun, sejak pukul 22.00 WIB sudah tidak ada aktivitas di kios tersebut.

“Total dari luas keseluruhan bangunan kios pasar itu 8×20 meter persegi itu, seluas 4×3 meter persegi dilaporkan terbakar,” ucapnya. (man/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs