Sabtu, 27 April 2024

Fraksi PKS DPR Serukan Boikot Israel dari Semua Forum Internasional

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jazuli Juwaini Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI. Foto: Istimewa

Jazuli Juwaini Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI mengapresiasi dan mendukung penuh langkah Retno Marsudi Menteri Luar Negeri RI yang walk out dari Sidang Dewan Keamanan PBB di New York waktu Dubes Israel mendapat kesempatan bicara.

“Apresiasi Bu Menlu, walk out saat Dubes Israel bicara untuk menunjukkan sikap Indonesia atas kebiadaban Israel yang tidak kunjung menghentikan agresinya di Gaza, Palestina. Sikap itu juga untuk melawan pernyataan PM Netanyahu yang tidak akan membiarkan negara Palestina berdiri,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (27/1/2024).

Menurut Jazuli, sikap itu menunjukkan wibawa kemanusiaan dunia yang diinjak-injak oleh Zionis Israel. Sehingga, Israel tidak layak duduk dan berdiri sejajar dengan negara-negara beradab di dunia.

“Fraksi PKS turut menyerukan boikot Israel dari berbagai forum internasional karena kebiadaban dan penjajahannya atas Bangsa Palestina. Israel juga terbukti tidak mematuhi berbagai aturan dan hukum internasional,” tegas wakil rakyat dapil Banten tersebut.

Jazuli yang menjabat Wakil Presiden Forum Anggota Parlemen Muslim Dunia (IIFP) melanjutkan, sekarang saatnya negara-negara beradab dan memiliki perikemanusiaan membuat demarkasi yang jelas dengan penjajah Israel, termasuk bersikap tegas terhadap negara-negara yang mendukung penjajahan Israel.

“Harus ada langkah kolektif dan korektif dari negara-negara di dunia untuk bertindak tegas atas tragedi kemanusiaan yang menimpa rakyat Palestina dengan memboikot dan memaksa Israel menghentikan agresinya di tanah Palestina,” pungkas Jazuli.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs