Senin, 29 April 2024

Hujan Deras Diprakirakan Membasahi Jawa Timur Sepanjang Selasa Hari Ini

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi hujan di kota besar. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Hujan dengan intensitas lebat disertai petir diprakirakan akan membasahi sejumlah besar wilayah Jawa Timur (Jatim) pada Selasa (6/2/2023) hari ini.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda, cuaca hujan lebat disertai petir diprakirakan terjadi mulai pagi hingga dini hari nanti.

Hujan lebat pada pagi hari ini diprakirakan membasahi wilayah Nganjuk dan Sumenep.

Kemudian hujan lebat pada siang hingga sore hari diprakirakan membasahi wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, dan Jombang.

Serta di Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Malang, Batu, dan Kabupaten Pasuruan.

Lalu di Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Bangkalan, Pamekasan, Sampang, dan Sumenep.

Hujan lebat pada malam hingga dini hari nanti diprakirakan akan mengguyur wilayah Sumenep.

Sementara itu, suhu udara pada hari ini berkisar antara 14 hingga 33 derajat celcius. Dengan kelembapan udara antara 65 hingga 100 persen.

Sedangkan angin dominan bertiup dari arah barat daya ke Barat dengan kecepatan antara lima hingga 40 kilometer per jam. (saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs