Kamis, 2 Mei 2024

KA Pandalungan Relasi Jember-Gambir Berangkat dengan Rangkaian Darurat

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi - KA Pandalungan menempuh jarak 919 kilometer dari Stasiun Gambir di Jakarta Menuju Stasiun Jember. Foto: Humas KAI Daop 1 Jakarta

KA Pandalungan dari Stasiun Jember dengan tujuan Stasiun Gambir, Jakarta, diberangkatkan dengan rangkaian darurat pada Minggu (14/1/2024) sore.

“Pada hari ini KA Pandalungan tujuan Gambir berangkat pukul 16.35 WIB dari Stasiun Jember dengan menggunakan rangkaian darurat,” kata Cahyo Widiantoro Manajer Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember dilansir dari Antara.

Keberangkatan kereta itu mengalami keterlambatan lebih dari satu jam karena seharusnya KA Pandalungan berangkat dari Stasiun Jember pukul 14.55 WIB.

Ia menjelaskan KA Pandalungan diberangkatkan dari Stasiun Jember dengan rangkaian tujuh kereta kelas eksekutif dan satu kereta ekonomi sebanyak 80 tempat duduk.

Bagi penumpang yang tiketnya berada pada kereta eksekutif 8 terpaksa diganti dengan kereta kelas ekonomi dan mendapat bea pengembalian 50 persen dari harga tiket yang diberikan di stasiun tujuan. Namun apabila membatalkan keberangkatan, maka tiket akan dikembalikan 100 persen di luar bea pesan.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian anjloknya KA Pandalungan relasi Stasiun Gambir-Stasiun Jember di Stasiun Tanggulangin pada Minggu pukul 07.57 WIB itu.

“KA Pandalungan yang anjlok masih belum bisa melanjutkan perjalanan menuju ke Jember, sehingga pihak KAI menyediakan bus untuk mengantarkan para penumpang kereta ke tujuan masing-masing,” tuturnya. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs