Senin, 6 Mei 2024

KAI Daop 8 Surabaya Perpanjang KA Tambahan hingga 30 April

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Masyarakat saat memadati Stasiun Surabaya Gubeng dalam arus balik Lebaran, Minggu (21/4/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net Masyarakat saat memadati Stasiun Surabaya Gubeng dalam arus balik Lebaran, Minggu (21/4/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya memperpanjang lima dari sebelas kereta api (KA) tambahan yang beroperasi selama masa angkutan lebaran, mulai 22-30 April 2024.

Luqman Arif Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya mengatakan, penambahan itu dilakukan karena pihaknya menilai, hal itu menjadi kebutuhan pelanggan yang menggunakan transportasi kereta api di wilayah Daop 8 Surabaya masih tinggi.

“KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan 5 tambahan untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan yang melakukan mobilisasi dengan transportasi kereta api di wilayah Daop 8 Surabaya,” katanya saat dihubungi suarasurabaya.net, Minggu (21/4/2024).

Lima kereta api tambahan yang beroperasi mulai 22 hingga 30 April 2024, yakni:

1. Sembrani Tambahan relasi Surabaya Pasarturi – Gambir
2. Arjuno Ekspres relasi Surabaya Gubeng – Malang
3. Arjuno Ekspres relasi Malang – Surabaya Gubeng
4. Malioboro Ekspres relasi Malang – Purwokerto
5. Malabar pagi relasi relasi Malang – Bandung

Lebih lanjut, mulai 22-30 April 2024, KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan 48 kereta api jarak jauh, yang terdiri dari 43 kereta api jarak jauh reguler dan 5 kereta api jarak jauh tambahan, dengan kapasitas 27.546 tempat duduk setiap harinya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa di masa arus balik saat ini, Daop 8 Surabaya masih didominasi dengan pelanggan yang turun di seluruh stasiun wilayah Daop 8 Surabaya.

“Mayoritas pelanggan dari Yogykarata, Jakarta, Bandung, Jember dan Banyuwangi,” terangnya.

Meskipun begitu, ia menjelaskan bahwa data tersebut masih akan terus bertambah, karena penjualan tiket masih berlangsung. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
24o
Kurs