Selasa, 18 Juni 2024

Kapolri dan Jaksa Agung Tampak Mesra di Tengah Isu Penguntitan Jampidsus

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Tangkapan layar - Sanitiar Burhanuddin Jaksa Agung dan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Kapolri (duduk dua dan tiga dari kiri) tampak mesra waktu duduk di mobil golf usai acara di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/5/2024). Foto: Istimewa

Sanitiar Burhanuddin Jaksa Agung dan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Kapolri tampak mesra saat keduanya berada di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/5/2024), di tengah isu penguntitan personel Detasemen Khusus 88 Polri terhadap Febrie Adriansyah Jaksa Agung Muda bidang Pidana Khusus.

Melansir Antara, ketika menghadiri peluncuran Government Technology (GovTech) INA Digital oleh Joko Widodo (Jokowi) Presiden, Jaksa Agung tampak menyambut jabat tangan dari Kapolri. Keduanya lalu bersalaman sambil saling tersenyum.

Setelah itu, keduanya duduk di satu barisan yang sama, yaitu deretan paling depan yang menghadap langsung ke Jokowi Presiden dan Ma’ruf Amin Wakil Presiden.

Kapolri Sigit duduk di kursi paling kiri, kemudian di samping kanannya duduk Jenderal Agus Subiyanto Panglima TNI, diteruskan dengan Burhanuddin Jaksa Agung.

Selepas acara, baik Burhanuddin dan Listyo Sigit menuruni tangga istana bersama, didampingi Hadi Tjahjanto Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) yang berdiri di antara keduanya. Ketiganya sempat berpose untuk diabadikan foto-nya oleh wartawan yang hadir.

“Ingat ya, sudah gandengan,” kata Hadi sambil menggandeng lengan Burhanuddin dan Sigit.

Ketika ditanya mengenai isu keretakan hubungan yang sedang beredar, Kapolri hanya menimpali singkat. “Tanya yang beredar,” ujar Kapolri.

Kemudian, Jaksa Agung dan Kapolri menaiki mobil golf bersama. Momentum tersebut menjadi perhatian setelah dalam beberapa hari terakhir muncul narasi di media sosial mengenai hubungan Kejaksaan Agung dan Polri yang berjarak akibat dugaan penguntitan. Namun, kedua instansi tersebut belum memberikan penjelasan apa pun mengenai isu tersebut. (ant/bil/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 18 Juni 2024
28o
Kurs