Senin, 17 Juni 2024

Kebakaran Toko Bangunan di Menganti Gresik, Empat Kendaraan Hangus

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Toko bangunan Mega Hardware di Jalan Raya Putat Lor Menganti, Gresik, Jawa Timur terbakar pada Kamis (25/1/2024) pagi. Empat kendaraan ikut hangus terbakar. Foto: Deddy via FB e100

Sebuah toko bangunan Mega Hardware di Jalan Raya Putat Lor Menganti, Gresik, Jawa Timur terbakar pada Kamis (25/1/2024) pagi. Empat kendaraan ikut hangus terbakar.

Sulyono Koordinator Lapangan (Korlap) PMK Gresik saat mengudara di Radio Suara Surabaya mengatakan, empat kendaraan yang terbakar antara lain isuzu traga, mega truck, forklift, dan hino hydrogen truck.

“Empat kendaraan ini kondisinya hangus. Tapi korban jiwa nihil,” ujarnya.

Dia menambahkan, awalnya pihak PMK menerima informasi laporan kebakaran tersebut sekitar pukul 06.30 WIB.

Sebanyak lima unit tempur, yakni empat unit dari PMK Gresik dan satu unit bantuan dari Garuda Food dikerahkan untuk memadamkan si jago merah yang melalap bangunan tersebut. Petugas PMK sempat mengalami kendala dalam proses pemadaman.

“Toko dalam keadaan terkunci. Listrik PLN dalam kondisi menyala. Jadi menyulitkan petugas saat memadamkan api. Selain itu, toko dalam keadaan kosong dan ditinggal pemiliknya ke luar negeri,” ungkapnya.

Namun akhirnya, api pokok berhasil dipadamkan pada pukul 09.00 WIB. Sedangkan proses pembasahan masih terus berlanjut saat laporan diterima suarasurabaya.net.

Kata Sulyono penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.(azw/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
28o
Kurs